Salin Artikel

Apple Rilis iOS 15.4.1 untuk Perbaiki Masalah Baterai iPhone

Seperti diketahui, sejumlah pengguna yang sebelumnya berkeluh kesah di Twitter dan mengaku bahwa baterai iPhone atau iPad mereka cepat habis setelah memperbarui versi iOS/iPadOS ke 15.4.

Ada juga yang mengeklaim bahwa pengisian daya tidak bisa dilakukan hingga 100 persen dan baterai langsung drop ke angka sekitar 90 persen setelah beberapa menit pemakaian.

Nah, dalam daftar perubahan alias changelog iOS 15.4.1, Apple mengeklaim bahwa pihaknya kini sudah memperbaiki masalah boros baterai tersebut, yang utamanya melanda berbagai perangkat yang menjalankan iOS 15.4 dan iPadOS 15.4.

Sebelum merilis iOS 15.4.1, Apple mengatakan bahwa masalah boros baterai yang dialami pengguna setelah memasang pembaruan iOS 15.4 adalah hal yang normal.

Pengguna disarankan untuk menunggu hingga 48 jam setelah melakukan update. Hal ini, menurut pihak Apple, aplikasi yang ada di ponsel perlu waktu untuk adaptasi dengan iOS 15.4.

Dalam kurun waktu tersebut, baterai iPhone mungkin akan cepat terkuras dan mengalami panas secara tiba-tiba. Namun, hal tersebut dinyatakan normal dan akan hilang seiring berjalannya waktu.

"Sangatlah normal bagi aplikasi dan fitur untuk melakukan penyesuaian hingga 48 jam setelah pembaruan," tulis pihak Apple.

Selain masalah baterai, pembaruan iOS 15.4.1 juga memperbaiki isu berbagai perangkat braille, alias perangkat khusus pengguna tunanetra yang tiba-tiba tidak responsif ketika dipakai.

Apple juga turut memperbarui masalah konektivitas yang melanda berbagai perangkat audio berlisensi Apple atau perangkat "Made for iPhone/iPad".

Sebelumnya, berbagai perangkat tersebut dilaporkan berpotensi berhenti berfungsi ketika disambungkan dengan berbagai aplikasi pihak ketiga yang tidak dibuat oleh Apple.

Nah, untuk memperbarui perangkat dengan iOS/iPadOS 15.4.1, pengguna cukup mengakses halaman pengaturan atau "Settings".

Di sana, pengguna bisa memilih menu "General" dan "Software Update" untuk memperbarui versi iOS perangkat mereka ke versi teranyar.

Selain iOS 15.4.1, Apple juga turut merilis pembaruan tvOS 15.4.1 untuk AppleTV, watchOS 8.5.1 untuk aneka produk Apple Watch, serta macOS 12.3.1 untuk berbagi produk komputer Mac, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Jumat (1/4/2022).

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/01/09020087/apple-rilis-ios-15.4.1-untuk-perbaiki-masalah-baterai-iphone

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.