Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Membuat Kolom Tanda Tangan di Microsoft Word dengan Mudah

KOMPAS.com - Microsoft Word atau biasa kerap disebut Word saja, merupakan aplikasi pengolah kata yang populer dipakai saat ini. Word memiliki cukup banyak fitur yang memudahkan pengguna untuk menyusun dokumen tertulis, misal seperti surat atau tesis.

Hampir segala hal terkait kebutuhan penulisan untuk membuat dokumen berupa surat atau tesis, tampaknya bisa dilakukan lewat Microsoft Word, termasuk diantaranya adalah membuat kolom tanda tangan.

Pada dokumen-dokumen resmi yang membutuhkan legalitas biasanya terdapat kolom khusus sebagai tempat membubuhkan tanda tangan dari pihak tertentu. Dalam kolom tanda tangan, umumnya berisi nama terang dan jabatan.

Beberapa lembaga kadang memiliki format khusus peletakkan kolom tanda tangan di sebuah dokumen. Salah satu format yang umum dijumpai adalah kolom tanda tangan harus sejajar antara nama terang satu dengan lainnya.

Membuat kolom tanda tangan di Word sesuai dengan format itu kadang bukanlah pekerjaan yang mudah bagi sebagian pengguna. Kendati demikian, bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya.

Bila Anda hendak membuat kolom tanda tangan di Word, setidaknya terdapat dua cara yang bisa dilakukan, yakni lewat fitur tabel dan Text Box. Sudah penasaran dengan bagaimana cara membuat kolom tanda tangan di Word? Simak penjelasan di bawah ini.

Dengan memilih opsi tersebut, garis pembentuk tabel bakal disembunyikan, sehingga hanya tampak kolom tanda tangan yang berisi jabatan serta nama terang. Cara ini mudah untuk membuat dua kolom tanda dengan format sejajar.

Namun, cara tersebut bakal sulit untuk membuat kolom tanda tangan dengan format yang tidak sejajar. Bila Anda ingin membuat lebih dari dua kolom tanda tangan dengan format letak yang tidak sejajar, sebaiknya tak menggunakan tabel.

Adapun cara membuat tiga kolom tanda tangan di Microsoft Word dengan format tak sejajar bisa dilakukan dengan menggunakan fitur Text Box, berikut penjelasannya.

Sebagai informasi tambahan, cara di atas dilakukan pada Microsoft Word untuk sistem operasi MacOS. Letak opsi kemungkinan besar bakal berbeda pada Microsoft Word di Windows OS.

Itulah informasi tentang cara membuat tempat tanda tangan di Word menggunakan tabel dan Text Box, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/12/16150037/2-cara-membuat-kolom-tanda-tangan-di-microsoft-word-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke