Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Upload Video ke YouTube lewat HP dan Laptop dengan Mudah

KOMPAS.com - YouTube tampaknya telah jadi platform berbagai video yang cukup populer dipakai saat ini. Setiap pengguna bisa membuat video lalu diunggah ke YouTube dengan cara yang cukup mudah.

Format video yang bisa tayang di YouTube kini pun beragam jenisnya. Tak hanya format video berdurasi panjang, pengguna kini juga bisa membuat dan mengunggah video berdurasi singkat 60 detik, lewat fitur YouTube Shorts.

Dengan fitur Shorts, pengguna tak perlu lagi repot mengakses komputer hanya untuk membuat atau mengunggah video di YouTube. Aktivitas tersebut bisa dilakukan dengan mudah hanya lewat layar ponsel (HP).

Sementara itu, bila ingin mengunggah atau (upload) video dengan format durasi yang lebih panjang, pengguna bisa memanfaatkan layanan YouTube Studio. Layanan tersebut bisa diakses tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan, cukup lewat browser di desktop.

Lewat berbagai fitur tersebut, upload video ke YouTube kini bukanlah pekerjaan yang rumit. Pengguna diberikan bermacam saluran supaya bisa berkreasi dan berbagi video di YouTube.

Apabila Anda penasaran dengan bagaimana cara upload video di YouTube lewat HP atau laptop, silakan simak penjelasan di bawah ini.

Untuk melihat koleksi video yang telah terunggah, klik menu “Koleksi” yang tertera di bagian bawah halaman awal layar aplikasi dan pilih opsi “Video Anda”.

Sebagai informasi tambahan, bila video yang berasal dari galeri HP durasinya tak lebih dari 60 detik (1 menit) maka bakal terunggah ke YouTube sebagai Shorts.

Sedangkan apabila durasi video yang diunggah lebih dari 60 detik, bakal muncul opsi untuk mengunggahnya dalam format Shorts atau video biasa.

Kemudian lain halnya dengan di HP, upload video ke YouTube lewat laptop memiliki langkah yang sedikit berbeda, berikut penjelasannya.

Itulah informasi seputar cara upload video ke YouTube lewat HP dan laptop dengan mudah, selamat mencoba

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/23/18150087/2-cara-upload-video-ke-youtube-lewat-hp-dan-laptop-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke