Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membuat dan Upload Twibbon di Twibbonize lewat HP

KOMPAS.com - Sebagaimana umum diketahui, Twibbon merupakan bingkai foto digital yang berisi pesan atau kampanye untuk memperingati peristiwa tertentu. Umumnya, Twibbon dipakai sebagai foto profil di media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan sebagainya.

Foto tersebut bisa digunakan untuk memperingati peristiwa seperti hari raya dan hari ulang tahun. Atau, bisa juga untuk merayakan beberapa acara seperti konser musik, penerimaan mahasiswa baru, dan lainnya.

Twibbon yang berisi suatu kampanye itu biasanya dapat diperoleh dengan mudah lewat situs web Twibbonize. Di situs web tersebut, terdapat beberapa Twibbon yang telah dibuat oleh pengguna dan bisa dipakai secara gratis.

Namun, koleksi Twibbon di Twibbonize mungkin saja tidak sesuai dengan kebutuhan yang dicari. Bila Anda tidak bisa menemukan Twibbon yang sesuai dengan kebutuhan di Twibbonize, cobalah untuk membuat sendiri.

Lantas, bagaimana cara membuat Twibbon sendiri? Membuat Twibbon bisa dilakukan dengan mudah di HP (handphone) dengan memanfaatkan beberapa aplikasi. Adapun salah satu aplikasi untuk membuat Twibbon adalah Canva.

Sebagian dari Anda mungkin tak asing lagi dengan aplikasi edit foto tersebut. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara membuat Twibbon sendiri di HP.

Gambar Twibbon yang telah diunduh bakal langsung tersimpan di galeri HP. Sebelum memulai mengunggah atau upload Twibbon di Twibbonize, Anda perlu untuk membuat agar bagian background-nya jadi transparan sehingga bisa diganti dengan foto.

Di Canva, sebenarnya terdapat fitur untuk membuat background transparan, tapi hanya bisa diakses oleh akun yang berlangganan. Untuk membuat Twibbon transparan, caranya bisa menggunakan aplikasi Background Eraser.

Cara ini penting untuk dilakukan karena Twibbonize hanya menerima Twibbon dengan terdapat bagian background yang transparan. Setelah memiliki Twibbon transparan, silakan mulai upload Twibbon di Twibbonize, dengan cara sebagai berikut.

Perlu diketahui, cara di atas dijajal pada iPhone dengan versi sistem operasi iOS 15.5. Beda model ponsel dan versi sistem operasi yang digunakan, mungkin bakal beda pula langkah dan letak opsinya.

Itulah penjelasan seputar cara membuat Twibbon dan mengunggahnya di Twibbonize dengan mudah hanya lewat HP, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/20/18150097/cara-membuat-dan-upload-twibbon-di-twibbonize-lewat-hp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke