Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat Gemerlap New York dalam Bidikan Samsung Galaxy Z Fold 4

Perangkat tersebut dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 10 MP (f/2.4, 3x optical zoom).

Selain ketiga kamera itu, ada satu kamera selfie beresolusi 4 MP (f/1.8) yang terletak di bawah permukaan layar utama, begitu juga satu kamera selfie lainnya beresolusi 10 MP (f/2.2) yang terletak di layar sekunder alias cover screen.

KompasTekno berkesempatan menjajal kebolehan kamera Samsung Galaxy Z Fold 4 tersebut untuk memotret kota New York, Amerika Serikat. Lantas, bagaimana hasilnya?

Secara garis besar, foto yang dijepret menggunakan Samsung Z Fold 4 berkulitas cukup bagus, baik itu diambil pada kondisi siang maupun malam hari.

Selain itu, warna bangunan dan elemen lainnya, seperti bendera Amerika Serikat di atas, terlihat serupa dengan warna aslinya.

Untuk pemotretan malam hari, kamera utama 50 MP ini juga bisa menghasilkan gambar yang cukup terang berkat bantuan sensor kamera yang lebih besar dan fitur Nightography.

Seperti tampak gambar di bawah ini, misalnya, suasana di pusat perbelanjaan New York Times Square terekam dengan jelas dan terang meski dipotret pada malam hari.

Selain kamera utama, hasil foto kamera ultrawide 12 MP dan kamera telefoto 10 MP di Galaxy Z Fold 4 juga bisa dibilang mumpuni.

Kamera ultrawide ponsel lipat tersebut, contohnya, mampu menangkap gambar dalam sudut pandang yang luas.

Alhasil, pemandangan berbagai bangunan pencakar langit di New York bisa direkam dengan bidang pandang luas dari kamera utama (hingga 123 derajat).

Sementara itu, kamera telefoto bisa digunakan untuk melihat berbagai detail kecil yang tidak terlihat oleh mata telanjang, seperti tulisan "Dept of Transportation" di papan lalu lintas berikut ini.

Jika Anda memakai kamera selfie 10 MP yang terletak di cover screen, hasil foto yang ditampilkan akan terbilang cukup bagus, baik itu kondisi malam maupun siang hari.

Namun, apabila Anda menggunakan kamera yang ada di layar utama, yang terletak di bawah permukaan layar dan memiliki resolusi 4 MP, maka hasil foto tidak akan sebagus kamera selfie yang ada di cover screen.

Hasil foto kamera selfie 10 MP yang ada di cover screen bisa dilihat pada gambar berikut ini, yang kebetulan diambil pada kondisi malam hari di sekitar Times Square.

Bisa dilihat pada gambar bahwa detial wajah bisa ditangkap kamera dengan baik dan obyek yang berada di sekitar, seperti orang-orang dan beberapa videotron, masih bisa terlihat dengan jelas.

Menariknya, jika ingin hasil foto selfie lebih bagus, Anda bisa menggunakan kamera utama atau kamera belakang Samsung Galaxy Z Fold 4.

Selfie menggunakan kamera belakang bisa dilakukan dengan fitur Dual Preview di aplikasi kamera, yang bakal menyulap cover screen sebagai "kaca" untuk melihat bidikan dari kamera utama.

Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir kamera membidik obyek yang salah, lantaran bidikan tersebut bisa dilihat langsung dari cover screen. 

Nah, penasaran melihat hasil foto dari seluruh kamera Galaxy Z Fold 4? Gambar-gambar yang diambil kamera ponsel tersebut, yang tentunya berlatar belakang kota New York, bisa dilihat di galeri foto di tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/17/14020007/melihat-gemerlap-new-york-dalam-bidikan-samsung-galaxy-z-fold-4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke