Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menggunakan Fitur SOS di iPhone untuk Membuat Panggilan Darurat

KOMPAS.com - iPhone dibekali dengan berbagai fitur yang dapat membantu memudahkan pengguna. Salah satunya seperti fitur SOS, yang berguna saat pengguna berada di situasi darurat. Fitur SOS di iPhone mungkin belum banyak diketahui oleh pengguna.

Lantas, apa itu SOS di iPhone? SOS di iPhone pada dasarnya merupakan fitur untuk membuat panggilan secara mudah ke kontak tertentu saat pengguna berada dalam situasi darurat. Dengan penjelasan itu, lalu SOS di iPhone untuk apa?

Seperti namanya, SOS di iPhone berfungsi ketika pengguna membutuhkan pertolongan secara cepat dalam situasi darurat seperti kecelakaan, kebakaran, perampokan, sakit mendadak, dan sebagainya.

Dengan fitur SOS di iPhone, pengguna bisa membuat panggilan darurat ke kontak tertentu tanpa harus membuka layar kunci. Alhasil, seandainya tengah mengalami situasi darurat, pengguna bisa menghubungi kontak dengan cepat.

Dalam SOS di iPhone, setidaknya terdapat dua jenis kontak yang dapat dihubungi dalam panggilan darurat. Pertama, kontak darurat yang disediakan oleh pihak berwenang di wilayah domisili pengguna, misal nomor 112 untuk layanan panggilan darurat di Indonesia.

Kedua, yaitu kontak darurat yang bisa ditambahkan oleh pengguna sendiri. Contoh kontak jenis ini seperti nomor telepon dari keluarga, sahabat, rekan kerja, dan lain sebagainya, yang dirasa dapat sigap merespons saat dihubungi dalam situasi darurat.

Untuk membuat panggilan darurat di iPhone lewat fitur SOS, terdapat dua cara yang berbeda sesuai dengan jenis kontaknya. Penjelasan yang lebih lengkap mengenai cara membuat panggilan darurat di iPhone bisa dilihat di bawah ini.

Kontak darurat pribadi tersebut juga bakal mendapat pesan berisi lokasi terkini pengguna, setelah dihubungi. Demikianlah penjelasan seputar cara membuat panggilan darurat di iPhone dengan fitur SOS, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/30/18150027/cara-menggunakan-fitur-sos-di-iphone-untuk-membuat-panggilan-darurat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke