Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jangan Salah, Begini Cara Memberi Rating Restoran dan Driver di Grab serta Gojek

Memberikan rating di Gojek dan Grab dapat membantu mengukur tingkat kepuasan pelanggan, sekaligus mengevaluasi performa restoran serta driver secara keseluruhan.

Selain bisa memberikan rating, pelanggan juga bisa meninggalkan review berisi komentar dan saran kepada pihak driver maupun restoran.

Perlu dicatat bahwa pemberian rating kepada driver dan restoran adalah dua hal berbeda begitu pula caranya. Rating yang diberikan kepada driver dinilai berdasarkan performa dan perilaku yang dilakukan supir Gojek atau Grab.

Sedangkan rating yang diberi kepada restoran dapat membantu pihak restoran untuk me-review kualitas dan rasa makanan yang disajikan.

Sebelum memberi rating kepada driver dan restoren di Gojek dan Grab, pelanggan harus paham bahwa rating yang telah diberikan bersifat permanen alias tidak dapat diubah.

Jadi, ada baiknya pelanggan dapat bersikap bijak sebelum memberikan rating kepada driver atau restoran di aplikasi Gojek dan Grab.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara memberikan rating kepada driver dan restoran di aplikasi Gojek dan Grab, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Gojek dan Grab, Rabu (7/9/2022).

Cara memberi rating driver Grab yang mengantar makanan

  • Buka aplikasi Grab.
  • Tekan menu "Activity" yang tertera di sisi bawah halaman utama aplikasi.
  • Klik tombol "History" untuk menampilkan histori perjalanan atau pemesanan yang diinginkan.
  • Klik opsi "Rate Order" yang tertera untuk memberikan rating kepada driver Grab.

Cara rating restoran di GrabFood

Pelanggan memiliki waktu 72 jam untuk bisa meninggalkan rating restoran di Grab. Waktu ini dihitung setelah proses transaksi yang dilakukan di menu Grabfood berakhir.

Setelah tenggat waktu tersebut berakhir, pelanggan tak lagi bisa memberikan rating ke pihak driver maupun restoran di aplikasi Grab.

Untuk memberi rating pada restoran, pelanggan perlu memberi rating kepada driver terlebih dahulu.

Silakan simak cara memberikan rating restoran melalui menu "Messages" di Grab sebagai berikut:

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/07/18450067/jangan-salah-begini-cara-memberi-rating-restoran-dan-driver-di-grab-serta-gojek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke