Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengatasi Masalah Login di Facebook

KOMPAS.com - Belakangan, ada beberapa pengguna yang mengeluh bahwa mereka "dipaksa" keluar alias logout dari akun Facebook mereka.

Keluhan ini tertuang di berbagai media sosial, salah satunya Twitter. Dengan memasukkan kata kunci "facebook logout" atau "facebook akun", kita bisa melihat bahwa ada beberapa pengguna yang tiba-tiba ter-logout otomatis dari akun Facebook mereka.

Selain itu, ada pula pengguna yang mengalami masalah masuk alias login ke akun Facebook dengan berbagai alasan, misalnya lupa kata sandi (password), e-mail, nama akun, dan lain sebagainya.

Nah, untuk mengatasi masalah kesulitan login Facebook ini, pengguna bisa melakukan beberapa hal. Apa saja? Simak cara mengatasi masahal login di Facebook, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari laman FacebookHelpCenter, Rabu (2/11/2022).

Selain melalui laman Find Your Account, pengguna juga bisa memulihkan akun Facebook mereka lewat akun Facebook teman atau keluarga. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka profil kita melalui akun Facebook teman atau keluarga.
  • Klik tombol "tiga titik" yang ada di bawah foto profil kita.
  • Lalu, klik menu "Report profile".
  • Selanjutnya, pilih menu "Something else".
  • Terakhir, klik tombol "Done" dan ikuti langkah-langkah selanjutnya untuk memulihkan akun pengguna melalui akun Facebook teman atau keluarga.

Demikian cara mengatasi masalah login di Facebook. Biasanya, masalah kesulitan untuk masuk ke akun Facebook bisa diatasi hanya dengan mengunjungi laman Find Your Account tadi.

Sebab, laman tersebut juga bisa dipakai bagi para pengguna yang lupa akan passsword Facebook mereka atau ingin me-reset kata sandi tersebut, selain dipakai untuk mencari akun Facebook yang berhubungan dengan nomor telepon atau e-mail.

Namun apabila tidak teratasi, pengguna bisa mengirimkan e-mail kepada layanan pelanggan Facebook di support@fb.com yang berisi keluhan mereka, termasuk kesulitan masuk ke akun Facebook seperti yang disebutkan di atas.

https://tekno.kompas.com/read/2022/11/02/16150097/cara-mengatasi-masalah-login-di-facebook-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke