Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Tunjuk Lee Young-hee Jadi Presiden Wanita Pertama Perusahaan

Bagi Samsung, ini adalah salah satu momen bersejarah. Sebab, Lee Young-hee menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai Presiden di Samsung Electronics.

Lee Young-hee membawahi departemen yang bertanggung jawab mengelola dan mengawasi bisnis smartphone Samsung Galaxy.

Sebelum didapuk sebagai presiden, Lee Young-hee menjabat sebagai wakil presiden perusahaan. Dia mulai bekerja dengan Samsung pada tahun 2007 dan dipromosikan menjadi wakil presiden pada 2012.

Sebelum bergabung dengan Samsung pada tahun 2007, Lee bekerja di perusahaan produk kecantikan asal Perancis, L'Oreal.

Lee Young-hee dilaporkan telah mengelola peran dan pekerjaannya sebagai wakil presiden Samsung dengan cukup efektif. Tak heran bila akhirnya ia naik jabatan ke posisi presiden.

Sebagai Presiden Global Marketing Center untuk divisi Samsung DX (Device eXperience), Lee Young-hee sekarang memegang posisi yang lebih penting dan mengembang tugas yang lebih besar.

Samsung juga memuji Lee Young-hee karena berhasil mempromosikan citra dan brand ponsel Samsung Galaxy saat ia menjabat sebagai wakil presiden, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Selasa (6/12/2022).

Selain itu, Samsung Electronics juga melihat promosi Lee ke jabatan Presiden di divisi penting di perusahaan, sebagai kesempatan besar bagi karyawan wanita lainnya menapaki jenjang karier yang lebih tinggi. 

Samsung sendiri sebenarnya memiliki bos wanita di perusahaan yaitu Lee Boo-jin yang merupakan putri pertama mendiang Ketua Samsung Electronics Lee Kun-hee.

Ia saat ini hanya menjabat sebagai Presiden dan Eksekutif Hotel Shilla yang merupakan perusahaan afiliasi Samsung. Ia juga tidak terlibat dalam bisnis elektronik Samsung.

Hal ini berbeda dengan Lee Young-hee yang memang berada di Samsung Electornics. Selain itu Lee Young-hee juga menjadi presiden wanita pertama di luar keluarga konglomerat Samsung.

https://tekno.kompas.com/read/2022/12/06/10020087/samsung-tunjuk-lee-young-hee-jadi-presiden-wanita-pertama-perusahaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke