Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Link Tes Seberapa Menyenangkan Diri Anda yang Ramai di Twitter, Sudah Coba?

KOMPAS.com - Akhir-akhir ini di Twitter, ramai dibagikan hasil tes yang berjudul “Likable Person Test” atau “Tes Orang yang Menyenangkan”. Contohnya seperti yang diunggah oleh akun base dengan handle @tanyarlfes, sebagaimana tertera di bawah ini.

Faktor tersebut antara lain seperti Friendliness, Humor, Tolerance, dan sebagainya. Untuk mengetahui hasil tes seberapa menyenangkan diri Anda, bakal terdapat sekitar 35 pernyataan tentang kepribadian yang harus ditanggapi terlebih dahulu.

Layanan Tes Orang yang Menyenangkan atau Likable Person Test bisa diakses lewat website “Idrlabs.com”. Bila tertarik untuk mengikuti tren ini, berikut adalah link dan cara main Tes Orang yang Menyenangkan.

Cukup mudah bukan cara main Tes Orang yang Menyenangkan? Sebagai informasi tambahan, di bawah hasil tesnya bakal tertera penjelasan dari masing-masing faktor penentu seberapa menyenangkan diri seseorang dalam hubungan sosial.

Untuk diketahui, Likable Person Test dikembangkan Idrlabs terinspirasi dari penelitian Dr. Stephen Reysen yang menggagas konsep bernama “Likability Scale”. Konsep dari Reysen itu menjelaskan faktor-faktor yang membuat seseorang disukai.

Faktor itulah yang kemudian diadaptasi Idrlabs dalam mengembangkan Likable Person Test. Kendati terinspirasi dari hasil penelitian ilmiah, Likable Person Test tidak dibuat secara terikat dengan lembaga penelitian psikologi mana pun.

Oleh sebab itu, hasil dari Likable Person Test tidak dapat memberikan penilaian yang akurat. Kemudian, hasil tesnya juga tidak bisa digunakan sebagai acuan untuk menilai ciri-ciri kepribadian Anda.

Jadi, hasil tes seberapa menyenangkan diri Anda dari Idrlabs itu sebaiknya digunakan untuk tujuan hiburan saja. Demikianlah penjelasan seputar link dan cara main tes seberapa menyenangkan diri Anda yang tengah ramai di Twitter, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/12/06/16150037/link-tes-seberapa-menyenangkan-diri-anda-yang-ramai-di-twitter-sudah-coba-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke