Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Daftar Sertifikasi Halal Gratis 2023 Online lewat SIHALAL, Ada 1 Juta Kuota

KOMPAS.com - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dari Kementerian Agama (Kemenag) tahun ini kembali membuka program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) untuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Sebanyak satu juta kuota sertifikat halal telah disiapkan dalam Sehati 2023. Pendaftaran sertifikasi halal gratis 2023 dibuka sejak 2 Januari kemarin. Lantas, bagaimana cara daftar sertifikasi halal gratis 2023?

Pendaftaran sertifikasi halal gratis 2023 bisa dilakukan secara online melalui situs SIHALAL, dengan mekanisme self declare (pernyataan pelaku usaha). Bila hendak mengikuti program ini, ada baiknya untuk mengetahui dulu syarat daftar sertifikasi halal gratis 2023.

Syarat daftar sertifikasi halal gratis 2023

Dikutip dari laman resmi Sehati BPJPH Kemenag, adapun syarat daftar sertifikasi halal gratis 2023 secara umum adalah sebagai berikut:

Pelaku usaha mikro dan kecil yang memenuhi syarat tersebut bisa mengikuti program Sehati 2023 untuk mendapatkan sertifikat halal tanpa dipungut biaya alias gratis. Sementara itu, untuk daftar sertifikasi halal gratis 2023 via SIHALAL, begini caranya.

Bila telah terbit, sertifikat halal dalam format digital bisa diunduh melalui SIHALAL. Demikianlah penjelasan seputar cara daftar sertifikasi halal gratis 2023 online melalui situs SIHALAL untuk pelaku usaha mikro dan kecil. Semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/03/14300027/cara-daftar-sertifikasi-halal-gratis-2023-online-lewat-sihalal-ada-1-juta-kuota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke