Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Pakai Multi-Screen Connect di Oppo Pad Air, Bisa Tampilkan Layar HP di Tablet

Salah satu fitur tersebut adalah Multi-Screen Connect. Dengan fitur ini, pengguna bisa menghubungkan smartphone Oppo dengan tablet Oppo Pad Air tanpa melalui kabel (wireless). 

Ketika sudah terhubung, pengguna akan bisa melihat tampilan layar ponsel mereka secara langsung melalui tablet, tentunya tanpa harus membuka ponsel tersebut.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan atau menjalankan beragam fungsi ponsel dari tablet seperti menerima notifikasi, transfer file, menyalin atau menempel teks dari ponsel ke tablet atau sebaliknya, dan masih banyak lagi.

Nah, sebelum menggunakan fitur ini, ada beberapa hal yang harus pengguna catat. Pertama-tama, ponsel Oppo yang hendak dihubungkan tersambung dengan satu jaringan internet atau Wi-Fi yang sama dengan Oppo Pad Air. 

Pastikan juga jaringan WiFi tersebut sudah memiliki teknologi 5 GHz, bukan teknologi standar 2,4 GHz. Pasalnya, teknologi 5 GHz bisa mempercepat proses koneksi antar perangkat.

Lalu, pastikan juga perangkat pengguna merupakan ponsel Oppo yang sudah mendukung fitur Multi-Screen Connect. 

Saat ini, beberapa ponsel Oppo yang mendukung fitur tersebut mencakup Reno7 5G, Reno7 Z 5G, Reno7 5G, Reno8 5G, Reno8 Pro 5G, Find X2 Pro, Find X3 Pro, dan Find X5 Pro.

Ke depannya, pihak Oppo mengatakan bahwa mereka bakal menambah dukungan fitur ini ke sejumlah ponsel Oppo lainnya.

Adapun cara menggunakan fitur Multi-Screen Connect di Oppo Pad Air bisa disimak dalam langkah-langkah berikut ini.

Jika seluruh langkah di atas sudah diikuti, tampilan tablet Oppo Pad Air Anda kurang lebih akan terlihat seperti gambar di atas. 

Di tampilan ini, Anda seakan memiliki dua layar di dalam satu layar tablet, di mana layar "melayang" yang lebih kecil bisa Anda operasikan layaknya sebagai layar ponsel kedua.

Adapun beragam hal yang bisa dilakukan di layar kecil ini mencakup sebagian besa fungsi ponsel seperti membuka WhatsApp, e-mail, SMS, notifikasi, daftar telepon, dan masih banyak lagi.

Tertarik menjajal fitur Multi-Screen Connect di Oppo Pad Air? Anda tentunya bisa membeli tablet ini terlebih dahulu. Di Indonesia, Oppo Pad Air sudah bisa didapatkan di sejumlah toko resmi Oppo dengan harga Rp 4 juta (4 GB/64 GB).

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/30/16060087/cara-pakai-multi-screen-connect-di-oppo-pad-air-bisa-tampilkan-layar-hp-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke