Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Melakukan Panggilan Telepon di Apple Watch dengan Mudah

KOMPAS.com - Apple Watch merupakan jam tangan pintar buatan Apple yang memiliki fungsi utama untuk menunjang pemakaian iPhone supaya bisa lebih mobile. Dengan Apple Watch, pengguna bisa mengakses layanan tanpa harus membuka iPhone.

Akses layanan tersebut termasuk membuat dan menerima panggilan telepon. Lantaran Apple Watch dibekali speaker dan mikrofon, pengguna jadi bisa langsung melakukan panggilan telepon di sana tanpa perlu repot membuka iPhone.

Baik panggilan telepon biasa atau panggilan audio FaceTime, keduanya bisa langsung dilakukan via Apple Watch. Lantas, bagaimana cara telepon di Apple Watch? Cara telepon di Apple Watch cukup mudah.

Namun, sebelum bisa telepon di Apple Watch, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi pengguna tentunya. Pertama, Apple Watch harus telah terhubung dengan iPhone. Kemudian, Apple Watch juga harus berada di sekitar iPhone.

Sebetulnya, untuk syarat yang kedua, bisa saja Apple Watch tidak berada di sekitar iPhone. Asalkan, model Apple Watch yang digunakan sudah mendukung koneksi jaringan seluler melalui eSIM (SIM digital).

Setelah memastikan dua syarat tersebut, pengguna kini bisa mulai telepon di Apple Watch. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan cara telepon di Apple Watch.

Cukup mudah bukan cara telepon di Apple Watch? Cara telepon di Apple Watch pada dasarnya mirip dengan cara telepon di iPhone. Untuk menerima panggilan, pengguna juga cukup menekan ikon gagang telepon berwarna hijau di layar Apple Watch.

Setiap riwayat panggilan, termasuk yang dilakukan di iPhone, bakal bisa dilihat semua pada aplikasi telepon Apple Watch. Demikianlah penjelasan seputar cara telepon di Apple Watch, sebagaimana dilansir laman resmi Apple, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/02/14/14150057/cara-melakukan-panggilan-telepon-di-apple-watch-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke