Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di iPhone dengan Mudah

KOMPAS.com - iPhone dibekali dengan fitur menyembunyikan aplikasi. Saat disembunyikan, aplikasi sejatinya tidak benar-benar hilang dari iPhone. Aplikasi yang disembunyikan hanya tidak muncul di layar utama atau layar Home, tetapi masih ada di halaman tertentu.

Fitur menyembunyikan aplikasi di iPhone bisa menjadi masalah ketika pengguna tidak sengaja mengaktifkannya dan tidak mengetahui apabila aplikasi tersebut masih tersedia di halaman tertentu.

Pengguna mungkin bisa menjadi bingung saat hendak mencari aplikasi tertentu yang telah lenyap dari layar Home lantaran tidak sengaja disembunyikan. Lantas, bagaimana cara melihat aplikasi yang disembunyikan di iPhone?

Bila mengalami masalah serupa seperti merasa telah memiliki aplikasi tetapi tidak muncul di layar Home, berikut adalah penjelasan cara melihat aplikasi yang disembunyikan di iPhone.

Cara melihat aplikasi yang disembunyikan di iPhone

Penting diketahui, menyembunyikan aplikasi di iPhone mengakibatkan logo aplikasi terhapus dari layar Home, tetapi sebetulnya aplikasi itu masih tersedia di halaman App Library (Perpustakaan App).

Jadi, bila hendak melihat aplikasi yang disembunyikan di iPhone, pengguna bisa mengakses halaman App Library atau membuka menu pencarian aplikasi dengan cara sebagai berikut:

Cukup mudah bukan cara melihat aplikasi yang disembunyikan di iPhone? Sebagai informasi tambahan, untuk memunculkan aplikasi kembali ke layar Home, pengguna bisa mengetuk lama logo aplikasi yang berada di halaman App Library.

Setelah itu, klik opsi “Tambah ke Layar Utama” dan aplikasi yang disembunyikan bakal otomatis muncul lagi di layar Home. Demikianlah penjelasan seputar cara melihat aplikasi yang disembunyikan di iPhone, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2023/04/05/14150027/2-cara-melihat-aplikasi-yang-disembunyikan-di-iphone-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke