Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menghapus E-mail di Gmail yang Menumpuk dengan Cepat

Hal ini yang membuat e-mail menumpuk. Terlebih lagi apabila Anda merupakan pengguna e-mail bertahun-tahun. E-mail yang menumpuk inilah yang tak jarang menghambat pengguna mencari e-mail penting lainnya.

Untuk mengatasinya tentu Anda harus menghapus banyak e-mail yang dirasa tidak penting tersebut. Namun menghapus e-mail secara manual dan satu per satu membutuhkan waktu lama dan tidak efisien.

Maka dari itu berikut ini KompasTekno merangkum tutorial cara menghapus e-mail yang menumpuk sekaligus secara cepat dan praktis. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Buka aplikasi Google Mail di PC
  • Pilih “Kotak Masuk”
  • Kemudian pada bilah pencarian ketikkan older_than:tahun e-mail yang ingin dihapus. Misalnya saja “older_than:2y” tanpa tanda petik
  • Nantinya akan muncul daftar e-mail yang menumpuk dua tahun lalu
  • Klik centang dan pilih ikon “Deleted”
  • Setelah itu e-mail lama Anda terhapus semua secara cepat

Selain itu Anda juga dapat menghapus e-mail Gmail yang tidak diinginkan secara otomatis melalui filter tertentu. Berikut ini caranya.

Itulah beberapa cara menghapus e-mail yang menumpuk dan tidak diinginkan dengan cepat dan praktis. Selain itu pengguna juga dapat menghapus e-mail di Gmail secara permanen. Adapun caranya dapat Anda simak di artikel “Cara Hapus Seluruh E-mail di Gmail Secara Permanen” berikut ini. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2023/04/30/17150087/cara-menghapus-e-mail-di-gmail-yang-menumpuk-dengan-cepat-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke