Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membersihkan Penyimpanan WhatsApp agar Memori HP Tak Penuh

KOMPAS.com - Apakah chat di WhatsApp bisa membuat memori penuh? Perlu diketahui, setiap media yang terkirim, baik berupa video, audio, maupun foto, bakal menjadi sekumpulan data yang tersimpan di WhatsApp atau yang biasa disingkat WA..

Bila media terus menumpuk maka penyimpanan WhatsApp bakal penuh. Itulah alasan kenapa penyimpanan WA tiba-tiba penuh. Selanjutnya, penyimpanan WhatsApp yang penuh bakal mengonsumsi banyak ruang memori internal handphone (HP).

Oleh karena itu, supaya memori HP tak cepat penuh, pengguna bisa mencoba untuk mengosongkan penyimpanan WA, terutama dari tumpukan media yang dirasa tidak terlalu penting lagi.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan penyimpanan penuh di WhatsApp? Cara membersihkan penyimpanan WhatsApp bisa dilakukan dengan cepat dan mudah di menu pengaturan aplikasi.

Untuk lebih lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan cara mengosongkan penyimpanan WhatsApp agar memori HP tak penuh.

Dengan menghapus kiriman media yang menumpuk, penyimpanan WhatsApp akan berkurang, sehingga memori HP bisa lebih lega. Itulah penjelasan mengenai cara mengosongkan penyimpanan WhatsApp biar memori HP lega.

Sebagai informasi tambahan, cara membersihkan penyimpanan WhatsApp tersebut dijajal pada iPhone dengan sistem operasi iOS 16.4.1. Beda wadah untuk mengakses mungkin bakal berbeda pula langkahnya.

Demikianlah penjelasan seputar cara membersihkan penyimpanan WhatsApp dari kiriman media yang tak terlalu penting, sehingga memori HP bisa lebih lega, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/09/10150087/cara-membersihkan-penyimpanan-whatsapp-agar-memori-hp-tak-penuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke