Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pixel Tablet Resmi, Tablet Pertama Google dengan Charging Speaker Dock Bawaan

Yang menarik, tablet ini di-bundling dengan aksesori charging speaker dock magnetik dalam paket pembelian. 

Bila ditempelkan ke stand speaker dan charging, pengguna bisa mengisi daya secara nirkabel (wireless charging) maksimum 15 watt sambil mendengarkan musik lewat speaker bluetooth. Stand bawaan ini juga bisa menjadi "tripod" ketika berfoto ria atau melakukan panggilan video.

Selain itu, saat Pixel Tablet dalam Hub Mode, tablet juga bisa difungsikan sebagai smart display, pengontrol rumah pintar (smarthome) dengan "Hey Google" Google Assistant. Misalnya, menjawab panggilan bel pintu, mengontrol lampu, menyalakan musik, dan lainnya.

Tablet ini dibekali satu kamera depan dan satu kamera belakang dengan resolusi yang sama, yaitu 8 MP.

Untuk performa, Pixel Tablet mengandalkan chipset Google Tensor G2, dipadukan dengan RAM 8 GB serta penyimpanan media 128/256 GB.

Tablet pertama Google ini ditopang baterai 27 Wh dengan fitur pengisian cepat (fast charging) 18 watt dengan kabel. Pixel Tablet menjalankan sistem operasi Android 13.

Google Pixel Tablet hadir dalam varian warna Porcelain, Hazel, dan Rose. Adapun harga Pixel Tablet dengan bundling charging speaker dock adalah sebagai berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Kamis (11/5/2023):

  • Google Pixel Tablet (8/128 GB) - 499 dollar AS (sekitar Rp 7,3 juta)
  • Google Pixel Tablet (8/256 GB) - 599 dollar AS (sekitar Rp 8,8 juta)

Tablet ini bisa dipesan mulai sekarang dan mulai tersedia pada 20 Juni mendatang. Untuk saat ini, Google Pixel Tablet hanya dipasarkan di wilayah Amerika Serikat, Kanada, Inggris Raya, Jerman, Prancis, Swedia, Denmark, Norwegia, Belanda, Jepang, dan Australia.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/11/11100067/pixel-tablet-resmi-tablet-pertama-google-dengan-charging-speaker-dock-bawaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke