Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Cek Rekening Online biar Tidak Tertipu Saat Jastip Tiket Konser

Namun masyarakat tetap harus berhati-hati ketika menggunakan jasa titip tiket konser. Pasalnya tak sedikit juga para oknum kejahatan transaksi online memanfaatkan momen seperti ini. 

Maka dari atas himbauan Kementerian Komunikasi dan Informatikan Republik Indonesia (Kominfo) menghimbau masyarakat harus waspada terhadap berbagai proses transaksi online.

Kominfo menganjurkan pembeli tiket konser yang menggunakan jasa titip dapat mengecek rekening tujuan secara online agar tidak tertipu. Cara mengecek rekening dapat dilakukan lewat situs www.cekrekening.id. Lantas bagaimana caranya? Simak berikut ini langkah-langkahnya.

  • Buka situs cekrekening.id
  • Klik “Cek Sekarang” di menu “Periksa Rekening”
  • Pilih jenis akun “Bank” atau “E-Wallet”
  • Isikan nama bank atau e-wallet Isi nomor rekening atau e-wallet tujuan
  • Centang menu “Saya bukan robot”
  • Klik “Cek Sekarang”
  • Nantinya akan muncul informasi nama pemilik rekening, status verifikasi, dan jika terindikasi telah melakukan penipuan, laman tersebut juga akan menampilkan jumlah pelaporan yang telah dilakukan

Adapun jika informasi nomor rekening yang ditampilkan tidak ada riwayat pelaporan tertentu, hal tersebut tidak serta merta mengindikasikan nomor rekening tersebut aman dan terpercaya. Masyarakat tetap dihimbau untuk selalu waspada dalam melakukan transaksi.

Namun apabila nomor rekening terdeteksi telah melakukan penipuan, Anda juga bisa langsung melaporkannya melalui cara berikut ini. Demikian cara cek rekening online agar tidak tertipu saat menggunakan jastip tiket konser. Semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/19/11200037/cara-cek-rekening-online-biar-tidak-tertipu-saat-jastip-tiket-konser

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke