Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Caviar Bikin Apple Vision Pro Berbalut Emas, Harganya Rp 600 Juta

Produk tersebut dinamai Apple Vision Pro Caviar Edition (CVR Edition) dan hadir dengan sejumlah elemen desain yang lebih mewah dibanding Vision Pro "reguler". 

Bagian depan kacamata perangkat ini berbalut emas 18 karat (18K). Di Apple Vision Pro versi biasa, kacamata yang dilapisi gelas ini berwarna hitam. 

Selain di bagian kacamata, beberapa komponen Vision Pro CVR Edition lainnya, seperti sejumlah tombol dan pengait tali, juga memiliki material emas. Secara total, Caviar mengeklaim ada lebih dari 1,5 kg emas yang ada di perangkat ini. 

Selain dibalut dengan emas, Vision Pro Caviar Edition juga dibekali tali pengait headset dengan material kulit berjenis "Connoly". Konon, material kulit jenis ini lumrah dipakai di lingkungan Kerajaan Inggris dan berbagai produk mewah Rolls Royce. 

Kenyamanan pengguna memakai Vision Pro CVR Edition juga hadir melalui fitur EyeSight ekstra yang diklaim bisa menjaga privasi pengguna. 

Sebab, di perangkat ini, pengguna bisa menonaktifkan fitur EyeSight. Sehingga, kacamata tidak akan berubah menjadi transparan ketika perangkat mendeteksi ada orang di sekitar atau pemakai Vision Pro sedang tidak sibuk.

Terlepas dari fitur Eye Sight ekstra ini, kemampuan dan fitur Vision Pro Caviar Edition lainnya serupa dengan Vision Pro versi biasa.

Nah, di pasar global, Apple Vision Pro Caviar Edition dijual dengan harga lebih dari 10 kali lipat dari Vision Pro biasa, yaitu 39.900 dollar AS atau sekitar Rp 600 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (3/7/2023). 

Perangkat ini akan dijual dalam jumlah terbatas, tepatnya hanya 24 unit saja di seluruh dunia. Untuk ketersediaan, Caviar berencana menjual Vision Pro Caviar Edition sekitar Juli-September 2024 mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2023/07/03/12000067/caviar-bikin-apple-vision-pro-berbalut-emas-harganya-rp-600-juta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke