Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengganti Background Foto Online, Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

KOMPAS.com - Cara mengganti background foto kiranya perlu diketahui pengguna. Tindakan ganti background foto biasanya dibutuhkan pengguna ketika ingin memenuhi syarat administrasi untuk berbagai tujuan seperti melamar pekerjaan atau daftar sekolah.

Pada syarat administrasi untuk beberapa kegiatan, pengguna biasanya diminta untuk menyertakan foto diri gaya formal dengan jenis background tertentu, misal foto berlatar belakang warna merah atau biru polos.

Pengguna bisa saja sudah memiliki foto diri formal, tetapi warna latar belakangnya berbeda dengan yang diminta dalam syarat administrasi. Alhasil, pengguna belum memiliki foto diri formal yang sesuai dengan syarat administrasi.

Untuk mengatasi masalah seperti itu, pengguna dapat ganti background foto miliknya. Akan tetapi, tak semua pengguna mungkin mengerti cara mengganti background foto. Oleh karena itu, artikel ini bakal menjelaskan cara mengganti background foto.

Perlu diketahui, ganti background foto kini bisa dilakukan secara mudah. Pengguna tak perlu memiliki aplikasi tambahan edit gambar seperti Corel atau Photoshop. Lantas, bagaimana cara mengganti background foto tanpa aplikasi?

Cara mengganti background foto dapat dilakukan melalui beberapa platform edit foto online, salah satunya yang cukup mudah digunakan adalah Canva. Bila tertarik, berikut adalah penjelasan cara mengganti background foto online melalui Canva.

Pengguna tak perlu harus mahir dulu dalam urusan edit gambar untuk bisa ganti background foto. Demikianlah penjelasan mengenai cara mengganti background foto online dengan memanfaatkan website background remover dan platform Canva, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/07/31/12300027/cara-mengganti-background-foto-online-mudah-tanpa-aplikasi-tambahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke