Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

HP Perkenalkan Smart Tank 580, Printer yang Bisa Dikendalikan dari Jauh dengan Smartphone

Printer ini terhubung ke internet lewat WiFi, sehingga, bisa dikendalikan dari jauh lewat aplikasi HP Smart App di ponsel. Lewat aplikasi ini, pengguna juga bisa melakukan pencetakan secara remote

Smart Tank 580 digadang-gadang printer all-in-one budget friendly untuk pengguna rumahan yang membutuhkan pencetakan dengan volume tinggi.

Selain mencetak, Smart Tank 580 bisa melakukan fungsi copy (foto kopi) dan scan.

Karena Smart Tank 580 dibekali dengan sensor tinta, pengguna akan memperoleh notifikasi di aplikasi HP Smart App apabila kapasitas tinta di tanki printer sudah menipis.

Selain itu, Aditya melanjutkan, di HP Smart App tersedia sejumlah fungsi menarik untuk dieksplorasi oleh pengguna rumahan yang menjadi sasaran pengguna HP Smart Tank 580.

"Misalnya, ada konten yang biasa kami sebut sebagai printables. Jenisnya seperti gambar-gambar untuk kegiatan mewarnai bagi anak atau kerajinan dengan melipat kertas," ujarnya.

HP Smart Tank 580 sendiri mampu mencetak dengan ukuran maksimal A4. Kecepatannya mencapai 12 halaman per menit untuk pencetakan hitam putih dan 5 halaman per menit untuk pencetakan warna.

Tinta terbagi menjadi empat botol CMYK yang bisa diisi ulang karena menggunakan sistem tanki. Kapasitas pencetakannya diklaim mencapai 12.000 halaman untuk hitam putih dan 6.000 halaman untuk warna.

Resolusi pencetakan mencapai 1.200 x 1.200 dpi untuk hitam putih dan 4.800 x 1.200 dpi untuk warna. Adapun unit scanner-nya menggunakan tipe flatbed dengan resolusi pemindaian hingga 1.200 dpi.

HP belum mengungkapkan jadwal ketersediaan maupun harga printer Smart Tank 580 di Indonesia. Sekadar informasi saja, di India, HP Smart Tank 580 dibanderol 16.499 rupee atau setara Rp 3 juta.

https://tekno.kompas.com/read/2023/08/31/17542867/hp-perkenalkan-smart-tank-580-printer-yang-bisa-dikendalikan-dari-jauh-dengan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke