Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenapa Save Video IG Story Musik Tidak Ada Suaranya? Begini Penjelasannya

Tak jarang pengguna ingin menyimpannya lagi di galeri foto ponsel dan meunggahnya kembali di platform lain. Namun banyak pengguna yang mengeluhkann IG story musik yang disimpan tidak ada suaranya.

Musik IG story menjadi hilang sehingga hanya menyisakan video saja. Lantas bagaimana ini terjadi? berikut ini penjelasannya.

Penyebab menyimpan video IG Story tidak ada suaranya

Salah satu penyebabnya adalah karena adanya kebijakan tertentu di Instagram. Instagram sendiri tidak mengizinkan pengguna menyimpan video berisi musik dari Stories karena akan melanggar undang-undang hak cipta atas musik yang disertakan dalam video tersebut.

Selain itu, Instagram memiliki perjanjian dengan pemegang hak musik yang melarang penggunaan semacam ini. Sebagai gantinya, Anda dapat mencoba mengambil tangkapan layar video dengan musik atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk merekam layar Anda saat video diputar.

Kendati tidak dapat menyimpan IG Stories musik, pengguna dapat menggunakan trik untuk menyimpan IG Stories Musik tanpa menghilanngkan lagunya. Salah satunya dengan menggunakan situs ketiga. Berikut ini langkah-langkahnya.

Seperti yang diketahui bahwa Instagram memiliki kebijakan ketat mengenai hak cipta. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, pengguna bisa melakukan pengeditan ulang video dengan aplikasi edit video. Maka dari itu pengguna harus hati-hati dalam mengunduh IG Story yang tersemat musik.

https://tekno.kompas.com/read/2023/09/10/17000047/kenapa-save-video-ig-story-musik-tidak-ada-suaranya-begini-penjelasannya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke