Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

100 Kombinasi Tombol Keyboard dan Fungsinya untuk Akses Shortcut di Semua Komputer

KOMPAS.com - Kombinasi tombol keyboard kiranya perlu diketahui pengguna ketika hendak belajar mengoperasikan komputer. Di komputer, keyboard memiliki fungsi utama untuk memasukkan data teks, huruf, angka, simbol, dan karakter.

Selain itu, keyboard juga dapat dipakai untuk mengakses beberapa tindakan atau perintah cepat alias shortcut di komputer. Untuk mengakses shortcut di komputer, pengguna dapat memakai kombinasi tombol keyboard.

Jadi, kombinasi tombol keyboard perlu diketahui karena pada dasarnya dapat digunakan untuk mengakses shortcut di komputer. Kombinasi tombol keyboard itu ada banyak sekali. Tiap kombinasi punya fungsi masing-masing.

Ada berbagai macam fungsi kombinasi tombol keyboard. Lantas, apa saja kombinasi tombol keyboard dan fungsi di komputer? Jika tertarik untuk belajar lebih lanjut, silakan lihat daftar kombinasi tombol keyboard dan fungsi nya di bawah ini.

Daftar kombinasi tombol keyboard dan fungsinya

Perlu diketahui, komputer saat ini umumnya menggunakan sistem operasi Windows atau MacOS. Tiap komputer itu memiliki kombinasi tombol keyboard yang berbeda untuk mengakses shortcut.

Adapun daftar kombinasi tombol keyboard pada komputer Windows dan komputer MacOS adalah sebagai berikut:

Itulah daftar kombinasi tombol keyboard dan fungsinya untuk mengakses berbagai macam shortcut di komputer. Dengan mengetahui kombinasi tersebut, pengguna bisa lebih mudah dalam mengoperasikan komputer, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/09/24/11040087/100-kombinasi-tombol-keyboard-dan-fungsinya-untuk-akses-shortcut-di-semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke