Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Marvel's Guardians of the Galaxy" Bisa Di-download Gratis di Epic Games, Segera Klaim

Guardians of the Galaxy merupakan game gratis ke-17 yang dibagikan Epic Games dalam ajang promosi "Epic Games Store Holiday Sale".

Sebelumnya, ajang ini juga membagikan game Saints Row, A Plague Tale: Innocence, dan Ghostwire: Tokyo secara cuma-cuma.

Adapun Marvel's Guardians of the Galaxy merupakan game aksi bertema superhero yang dikembangkan oleh studio Eidos Montreal. Studio ini dikenal luas karena sejumlah game bikinannya, yakni Deus Ex, Thief, dan Shadow of the Tomb Raider.

Permainan Guardians of the Galaxy merupakan game AAA, yakni game berbujet tinggi dengan grafik yang fantastis.

Dalam game ini, pemain bakal bermain sebagai Peter Quill alias Star-Lord dalam sudut pandang orang ketiga (third person). Star-Lord ditemani oleh keempat rekannya, yaitu Gamora, Rocket Raccoon, Groot, dan Drax the Destroyer.

Oleh karena itu, mereka bertugas untuk mencegah kehancuran galaksi.

Soal gameplay, Star-Lord akan menggunakan pistol Element Blasters dan sepatu jetnya untuk menumpaskan musuh yang menghadangnya. Ia juga bisa memberikan instruksi kepada keempat temannya, misalnya menyuruh Rocket Raccoon untuk melempar bom mematikan.

Cara klaim Marvel's Guardians of the Galaxy

Cara klaim Marvel's Guardians of the Galaxy, pengguna mesti menuju situs resmi Epic Games Store yang bisa diakses melalui tautan berikut ini atau lewat aplikasi (launcher) Epic Games. Pastikan pengguna sudah membuat akun dan login.

Setelah itu, klik tombol "Get" yang terletak di sebelah kanan halaman, tepatnya di bawah logo game Marvel's Guardians of the Galaxy.

Saat sebuah jendela pop-up muncul, klik tombol "Place Order" berwarna biru. Dengan begitu, game tersebut berhasil diklaim.

Cara kedua dilakukan lewat aplikasi Epic Games. Setelah mengunduh aplikasi Epic Games sebesar 176 MB dan login akun, pengguna bisa membuka aplikasi tersebut dan mengakses menu "Library".

Untuk mengunduhnya, pengguna tinggal mengeklik game yang ingin diunduh, misalnya Marvel's Guardians of the Galaxy, kemudian memilih lokasi download. Setelah itu, ketuk tombol "Install".

Spesifikasi minimum PC untuk Marvel's Guardians of the Galaxy

Sebelum bermain Marvel's Guardians of the Galaxy, ada baiknya pengguna mempelajari spesifikasi game tersebut terlebih dahulu, agar bisa bermain dengan lancar jaya.

Berikut ini spesifikasi Marvel's Guardians of the Galaxy sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Epic Games Store, Jumat (5/1/2024):

Spesifikasi minimum

  • OS: Windows 10 64 bit Build 1903
  • CPU: AMD Ryzen 5 1400 / Intel Core i5-4460
  • RAM: 8 GB
  • GPU: Nvidia GeForce GTX 1060 GB / AMD Radeon RX 570
  • Storage: 80 GB
  • DirectX: Direct3D 12_0
  • Butuh login akun Epic Games

Spesifikasi rekomendasi

  • OS: Windows 10 64 bit Build 1903
  • CPU: AMD Ryzen 5 1600 / Intel Core i7-4790
  • RAM: 16 GB
  • GPU: Nvidia GeForce GTX 1660 Super / AMD Radeon RX 590
  • Storage: 80 GB
  • DirectX: Direct3D 12_0
  • Butuh login akun Epic Games

Perlu dicatat, Marvel's Guardians of the Galaxy digratiskan mulai dari 4 Januari 2024 pukul 23.00 WIB malam hingga 11 Januari 2024 pukul 23.00 WIB. Setelah tanggal itu, harga game ini akan kembali normal yakni Rp 879.000.

Jika pengguna sudah mengeklaimnya sebelum tenggat waktu yang berlaku, game ini akan tersedia secara permanen dalam akun pengguna.

https://tekno.kompas.com/read/2024/01/05/18310097/-marvel-s-guardians-of-the-galaxy-bisa-di-download-gratis-di-epic-games-segera

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke