Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menggunakan GetContact, Mulai dari Daftar hingga Cara Sembunyikan Nomor

KOMPAS.com - GetContact adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mengenali nomor telepon dan juga memblokir panggilan yang dianggap spam.

Ketika ada panggilan masuk dari nomor asing, GetContact akan mengidentifikasi nomor tersebut berdasarkan database yang dimilikinya. Database GetContact diperoleh melalui proses crowdsourcing, yaitu pengumpulan informasi dari banyak orang melalui komunitas daring.

Secara sederhana, GetContact mengumpulkan informasi tentang bagaimana pengguna aplikasi memberikan nama atau memberi label pada nomor telepon atau kontak yang sudah ada dalam riwayat mereka.

Label-label tersebut berasal dari berbagai pengguna, yang kemudian dihimpun menjadi sebuah database. Database ini kemudian dapat dimanfaatkan oleh semua pengguna aplikasi.

Adanya GetContact bermanfaat bagi pengguna untuk mengidentifikasi nomor-nomor tak dikenal yang menghubunginya serta menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan. Salah satunya penipuan maupun kebocoran data pribadi.

Nah bagi Anda yang ingin menggunakan GetContact untuk mendeteksi berbagai panggilan tak dikenal. Selengkapnya berikut ini cara menggunakan GetContact mulai dari daftar, mencari kontak, dan lainnya.

Setelah mengunduh dan melakukan verifikasi di GetContact, Anda bisa menggunakan berbagai fungsinya. Salah satunya fitur utamanya utnuk mengecek nomor telepon orang lain. Berikut ini tutorialnya,

Fitur “Tag Saya” membantu pengguna mengetahui nomor mereka tersimpan dengan nama tertentu. Berikut ini caranya:

Saat melihat berbagai tag kita di GetContact, tak jarang pengguna lain memberikan label atau tag yang tidak sesuai dengan nama kita. Maka dari itu GetContact memberikan fitur khusus untuk menghapus tag nama yang tidak sesuai. Berikut ini caranya.

Fitur ini membantu pengguna lebih privasi saat mencari kontak yang diinginkan. Saat pengguna lain mencoba mencari tahu siapa yang mencari kontaknya, maka kontak Anda akan terdeteksi sebagai anonim. Berikut ini caranya.

Bagi Anda yang ingin menghapus akun GetContact dan tidak ingin menggunakannya lagi. Maka berikut ini caranya:

Demikian cara menggunakan GetContact mulai dari daftar hingga menyembunyikan nomor telepon agar tidak dicari pengguna lain. Selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/03/30/13300067/cara-menggunakan-getcontact-mulai-dari-daftar-hingga-cara-sembunyikan-nomor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke