Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Cara Cek Rest Area Terdekat Saat Perjalanan Mudik Lebaran 2024

KOMPAS.com - Saat perjalanan mudik Lebaran 2024 yang cukup panjang, umumnya pemudik akan mampir di beberapa titik rest area (tempat istirahat). Hal ini berguna agar pengemudi yang dirasa lelah dapat beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan mudik kembali. 

Rest area ini biasanya tersedia di beberapa titik pada ruas jalan yang biasanya dilintasi oleh pemudik. Namun, tak jarang selama perjalanan pengemudi kerap bingung mencari lokasi rest area yang diinginkan.

Nah, Anda yang ingin mencari lokasi rest area di wilayah tertentu dapat menemukan titik pos area tersebut melalui beberapa cara.

Pemudik bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps, Waze, maupun via Travoy. Aplikasi-aplikasi ini dapat memberikan rute dan informasi lengkap terkait rest area yang Anda butuhkan.

Lantas bagaimana cara menemukan rest area terdekat selama perjalanan mudik Lebaran 2024? Selengkapnya berikut ini tutorialnya.

Hampir sama seperti Google Maps, Waze juga memiliki fitur untuk menyediakan layanan peta dan navigasi. Waze juga memiliki direktori lokasi yang cukup lengkap, termasuk rest area. Mencari rest area lewat Waze juga cukup mudah.

Travoy sendiri merupakan aplikasi buatan Jasamarga yang dilengkapi dengan fitur peta saja namun tidak dilengkapi dengan navigasi penunjuk arah. Begini cara cek rest area via Travoy.

Itulah cara mengecek rest area terdekat saat perjalanan mudik Lebaran 2024. Semoga membantu.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/04/04/17150017/3-cara-cek-rest-area-terdekat-saat-perjalanan-mudik-lebaran-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke