Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apa Itu TikTok Studio yang Muncul di Bio Profil? Ini Dia Fungsinya

KOMPAS.com - TikTok memungkinkan kreator konten untuk mengunggah berbagai karya mereka. Konten-konten yang diunggah tentu harus menyesuaikan panduan syarat dan ketentuan TikTok. Kreator konten yang konsisten mengunggah berbagai karya di TikTok juga dapat memonetisasi konten tersebut.

Maka dari itu TikTok memberikan fitur tambahan yaitu TikTok Studio yang memungkinkan pengguna bisa memantau analitik konten-konten yang diunggahnya. Analitik konten-konten ini bisa dimanfaatkan untuk kreator mengembangkan konten mereka.

TikTok Studio sendiri umumnya bisa diakses via website. Namun kini kreator dapat memantau analitik konten secara langsung melalui fiturnya yang tersemat di bio TikTok. Lantas apa itu TikTok Studio dan apa saja fitur-fiturnya? Selengkapnya berikut ini penjelasannya.

Apa itu TikTok Studio?

Dilansir dari laman resminya, TikTok Studio merupakan aplikasi pembuatan dan pengelolaan konten yang berfungsi untuk membantu kreator mengembangkan akun. Mulai dari mengedit, mengunggah, dan mengelola konten di satu tempat.

Untuk mengakses TikTok Studio, pengguna bisa membukanya melalui situs https://www.tiktok.com/tiktokstudio. Namun kini kreator bisa mengakses TikTok Studio secara langsung lewat fitur tambahan yang tersemat di bio atau mengunduh aplikasi via Google Play Store.

Fitur-fitur TikTok Studio

Berikut ini beberapa fitur TikTok Studio


Secara umum TikTok Studio sendiri memiliki fungsi mirip dengan YouTube Studio. Hal ini karena TikTok Studio memungkinkan pengguna untuk mengunggah dan mengelola konten-konten serta meninjau performanya. 

Itulah uraian mengenai TikTok Studio dan beberapa fungsi fiturnya. Semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/06/15/15330027/apa-itu-tiktok-studio-yang-muncul-di-bio-profil-ini-dia-fungsinya-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke