Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sete Gibernau Tampil di Ceko

Kompas.com - 09/07/2008, 13:59 WIB

JAKARTA, RABU - Pembalap gaek, Sete Gibernau kemungkinan setelah MotoGP Amerika di Laguna Seca, akan tampil kembali di sirkuit Brno, Ceko (17 Agustus 2008) bersama tim Marboro-Ducati. Karena penunggang kedua tim pabrikan dari Italia, Marco Melandri diperkirakan tidak akan melanjutkan balapannya setelah seri di Laguna Seca akibat cedera yang dideritanya.

Meski sudah dua tahun istirahat, pembalap asal Spanyol berusia 35 tahun ini ketika mengikuti program tes berbarengan dengan MotoGP Italia, masih menunjukkan performa yang menjanjikan. Di luar dugaan, ia melesat tercepat dengan nyaman di antara tiga dari empat pembalap Ducati yang mengikuti program tim saat itu.

"Tidak hanya Ducati, beberapa tim sudah menwarkan saya untuk tampil kembali. Namun dari semua permintaan tak ada yang menyakinkan saya untuk bisa kembali," bilang Gibernau. Tapi dengan Melandri, lanjut Gibernau, ia melihat posisi yang tepat untuk dirinya di Ducati. Karena, setelah menjalani 9 seri, pembalap Italia itu hanya sekali masuk 10 besar.

Di soal prestasi, Gibernau memang tidak secemerlang Rossi atau Nicky Hayden yang pernah menyandang juara dunia 2006. Ia sama sekali belum pernah dan hanya sembilan kali memenangkan balapan baik di GP 500 cc maupun MotoGP. Ketika Rossi merebut gelar juara dunia 2003 dan 2004, Gibernau menduduki posisi runner up. Kecelakaan yang menimpanya pada 2006 bersama tim Ducati membuatnya memutuskan untuk gantung helm, sarung tangan dan baju balapnya.

nanti, penggemar MotoGO bisa kembali menyaksikan aksi Gibernau yang dikenal sangat agresif dalam berkompetisi. "Sesungguhnya, ide kembali ke arena sangat atraktif, tapi sebagai pembalap harus memberi kredit kepada pembalap yang berlomba," sebut Gibernau. "Terus terang, saya tidak tahu posisi level, yang penting bisa tampil kembali." (SBT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com