Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Mayat Korban KM Teratai Ditemukan

Kompas.com - 12/01/2009, 23:50 WIB

PAREPARE, SENIN - Satu mayat korban dalam musibah tenggelamnya KM Teratai Prima ditemukan di perairan Majene, Senin (12/1). Mayat wanita yang belum diidentifikasi namanya itu diangkut KRI Untung Senopati ke pelabuhan Majene Sulbar.

Ketua Tim Posko penanggulangan korban KM Teratai Prima, Thomas Luther di Pelabuhan Cappa Ujung Parepare, mengatakan jumlah korban yang ditemukan selamat hingga pukul 22.00 Wita sebanyak 36 orang. Tujuh orang diantaranya diselamatkan kapal Cargo CGL-V yang melintas di lokasi kejadian.

"Ketujuh korban yang selamat tersebut saat ini menuju Pelabuhan Makassar," ujar Thomas pada pers.

Menurut Thomas, dua orang lainnya yang selamat dan terdampar di Ujung Lero sekitar lima mil laut dari pelabuhan Parapera menunggu tim evakuasi.

Sementara itu, M Iqbal petugas Posko di Palabuhan Cappa Ujung mengatakan, dari sekian banyak keluarga korban yang datang di Posko tercatat 88 orang penumpang yang tidak terdaftar dalam manifes. Nama penumpang yang terdaftar resmi dalam manifes sebanyak 250 orang, namun jumlah penumpang yang berada di KM Teratai Prima melebihi jumlah dalam manifes.

Thomas mengatakan, satu mayat wanita serta seorang lainnya yang selamat telah dievakuasi di Majene. Tim Medis dari Posko pusat di Parapera telah menuju Majene menjemput korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com