Kartu Tol Elektronik untuk Bayar Parkir - Kompas.com

Kartu Tol Elektronik untuk Bayar Parkir

Kompas.com - 29/01/2009, 15:43 WIB

JAKARTA, RABU — Kelak, kata Direktur Keuangan PT Jasa Marga Tbk Reynaldi Hermansjah pada Rabu (28/1), Kartu Tol Elektronik atau E-Toll Card bisa dipakai untuk membayar parkir di kawasan jalan bebas hambatan. Selain itu, konsumen bisa membayar transaksi di SPBU dan tempat istirahat dengan kartu tersebut. "Sekarang, kartu ini baru bisa untuk transaksi pembayaran masuk jalan tol," terang Reynaldi.

Seperti diketahui, untuk mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam melakukan transaksi di gardu tol, Jasa Marga bersama tiga operator jalan tol lainnya (PT Citra Marga Nusaphala Persada, PT Bintaro Serpong Damai dan PT Margamandalasakti) telah melakukan kerja sama dengan Bank Mandiri untuk menerbitkan sistem pembayaran tol elektronik atau E-Toll Card. Dengan kartu ini, waktu transaksi yang sebelumnya sampai 7 sampai dengan 11 detik, bisa dipersingkat menjadi kurang dari 4 detik.

Secara bertahap, mulai akhir Januari 2009 ini, E-toll Card akan diberlakukan di Tol Dalam Kota Jakarta, Tol Sedyatmo, dan Tol Tangerang-Merak.


Editor

Close Ads X