Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Buka Tabir Windows Mobile 6.5

Kompas.com - 19/02/2009, 22:17 WIB

BARCELONA, KAMIS - Bertubi-tubi produk baru dilaporkan telah muncul di gelaran Mobile World Congress 2009. Microsoft pun akhirnya membuka produk barunya Windows Mobile 6.5 setelah beberapa bulan ini ramai dibincangkan.

Peluncuran sistem operasi mobile versi anyar Microsoft itu dihadiri langsung oleh CEO mereka, Steve Ballmer (16/2). Steve menampilkan WindowsMobile 6.5 ini sambil menyampaikan pokok-pokok pidatonya, dan juga keinginannya, tentang perbaikan OS Windows yang terus membawa peningkatan, layanan data cadangan dan tambahan, serta pembaruan kanal pencari mobile web.

Windows Mobile 6.5 dilengkapi fitur-fitur baru yang tidak ada pada versi pendahulunya. Sejumlah fitur dimaksudkan untuk memudahkan operasional penggunanya, antara lain sebagai berikut.

My Phone

Layanan gratis ini memperkenankan user membuat back up informasi ponsel ke sebuah layanan situs yang sudah diproteksinya sendiri. Layanan ini akan segera menyalin dan menyimpan informasi pribadi user mulai dari kontak, pertemuan, pesan teks, dan informasi-informasi lainnya.

Hal itu tentu akan mempermudah user memperbarui informasi pribadinya. Jika user kehilangan atau ingin menambah informasi ata upgrade ke dalam layanan baru lagi. Dan, My Phone akan secara otomatis berguna untuk memasukkan foto dan video langsung dari ponsel si user.

Windows Marketplace for Mobile

Sistem ini akan bekerja sebagai poros pusat aplikasi mobile baik itu searching, browsing, serta purchasing untuk ponsel cerdas. Tetapi, hal itu hanya akan berlaku pada semua perangkat yang menjalankan sistem Windows Mobile 6.5. Sistem inilah yang memungkinkan user bisa mengunduh banyak aplikasi, baik itu di udara atau dari PC-nya, cukup hanya dengan memasukkan Windows Live ID.

Internet Explorer Mobile

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com