Sony Ericsson Keluarkan C510 Cyber-Shot Ponsel Anti Cemberut

Kompas.com - 03/03/2009, 22:22 WIB
Editor

JAKARTA, SELASA - Untuk melengkapi produk ponsel berkameranya, Sony Ericsson mengeluarkan C510 Cyber-Shot. Smile Shutter dijadikan fitur unggulan pada ponsel ini.

Smile Sutter adalah teknologi pintar yang dapat mendeteksi senyuman seseorang dan secara otomatis akan memberi tahu pemotret sebelum gambar diambil sehingga dipastiakn tak ada gambar seseorang yang cemberut. Hal tersebut dapat dilakukan karena C510 ini mempunyai sensor yang secara otomatis dapat mengenali objek yang tersenyum.

"Sensor pada Smile Suhtter dapat menangkap lengkungan senyum seseorang, dan secara otomatis akan mengambil gambar tersebut. Kalau objeknya diam cemberut maka sensor tidak akan mengambil gambar. Dapat juga dibilang, ini ponsel anti cemberut," terang Djunadi Head Of Marketing Sony Ericsson saat peluncuran di Jakarta, Selasa (3/3).

Sensor smile shutter ini dapat menditeksi senyuman sampai dengan radius 100 meter. Namun, semakin jauh objek yang ditangkap, maka senyuman dari objek harus semakin lebar juga. Sensor pada smile sutter juga dapat di non-aktifkan, sehingga kamera dapat berfungsi seperti biasa.

"Sony Ericsson memegang prinsip setiap orang bisa mengambil foto dengan cepat. Untuk itu, pada seri Cyber Shot di lengkapi dengan pelindung lensa slide-in.Tinggal buka slide-in pada lensa maka secara otomatis akan masuk ke dalam menu foto," jelas Djunadi.

Ponsel yang dibandrol dengan harga Rp 2,7-2,8 juta ini, juga dilengkapi dengan fitur unggulan lain, yaitu face detection, teknologi fokus yang dapat dilakukan hingga tiga wajah sekaligus. Fitur bahasa daerah Sunda dan Jawa juga telah ada dalam ponsel ini sehingga menu-menu dapat dipilih dalam dua bahasa tersebut selain bahasa Inggris sebagai default.

C510 memiliki kualitas kamera 3,2 MP dan layar sebesar 2.2 inchi. Memori internasl 100 MB, dan pilihan memori eksternal mini stick hingga 8 GB. Di bagian depan juga terdapat kamera VGA untuk melakukan video call melalui jaringan 3G/HSPA hingga 2 jam 20 menit dan waktu bicara sampai dengan 10 jam. Browser internet juga disediakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.