Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bubu Awards 2009 Undang Pemilik Web Berkompetisi

Kompas.com - 15/04/2009, 17:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bubu Awards kembali mengundang masyarakat TI (Teknologi Informasi) yang memiliki minat di bidang industri kreatif, periklanan, digital, dan media online untuk mengikutkan situsnya untuk berkompetisi. Kompetisi tahun ini yang bertema "The Rise of Digital Era" dibagi dalam beberapa kategori yakni kelas korporat, kategori "People's choice" dan kategori kompetisi.

Menurut CEO PT Bubu Kreasi Perdana Shinta Dhanuwardoyo di Jakarta, Rabu, untuk kategori kelas korporat Award akan diberikan kepada situs dengan kategori Desain Terbaik yang penilaiannya atas dasar disain visual apakah indah atau menarik perhatian.  Kategori Konten Terbaik penilaiannya didasarkan atas isi dan kandungan situs. Kategori Teknologi Terbaik penilaiannya didasarkan atas penggunaan teknologi yang tepat dalam penggunaan dan tujuan situs tersebut.

Kategori "Best Usability" berdasarkan atas kemampuan pengguna mempelajari fitur-fitur dari situs secara cepat dan efisien. Kategori lainnya yakni untuk situs Perbankan dan Keuangan, kategori "Commerce & Consumer", kategori organisasi atau komunitas kategori Berita dan Hiburan, kategori Pemerintahan dan kategori Pendidikan.

Situs yang memenangkan anugerah terbanyak dalam kategori korporat nantinya akan diikutsertakan dalam pemberian ICT Awards. Selain itu untuk kategori "People’s Choice Awards" akan diberikan kepada dua kategori yakni "Most Influential Blogger" di mana pemilihannya berdasarkan banyaknya jumlah voting yang didapatkan oleh blog yang bersangkutan. Juga "Music & Celebrity Page Award" bagi situs artis atau figur publik yang didasarkan banyaknya jumlah voting yang didapatkan.

Sedangkan Awards kategori kompetisi, ada yang diperuntukkan untuk pelajar di mana pemilihannya didasarkan atas studi kasus yang disiapkan sponsor dari Telkom untuk brand "Speedy". Sedangkan untuk masyarakat umum, pemilihan berdasarkan hasil penjurian atas studi kasus yang disiapkan Telkom untuk "Flexi".  Bubu Awards juga mengkompetisikan penulisan blog bertema "Comodo Island as the best destination for ecotourism".

Untuk kategori "Digital Campaign Award" yang pemilihannya berdasarkan hasil penjurian atas pencapaian dari tujuan promosi dari digital campaign yang sudah pernah berjalan dalam periode 2007-2008.  Sementara kategori "Web 2.0 Award" didasarkan hasil penjurian yang menitik beratkan kepada partisipasi pengguna, dinamika konten, metadata, dan standar web.

Pendaftaran mulai dibuka pada 22 April 2009, sedangkan hasil karya selambat-lambatnya dikirim pada 18 Juni 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com