Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pamer Windows Mobile Pakai Kontainer

Kompas.com - 14/05/2009, 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah persaingan pasar smartphone yang semakain panas, Microsoft berusaha mengangkat citra platform software buatannya Windows Mobile melalui pameran luar ruang yang unik menggunakan sebuah kontainer. Aneka smartphone berbagai merek yang menggunakan Windows Mobile sebagai sistem operasinya hadir di Indonesia mulai hari ini.

"Kontainer tersebut kali pertama diluncurkan di Singapura, lalu ke Kuala Lumpur, sekarang di Jakarta, nanti ke Bangkok, dan kemudian kembali ke Singapura," kata Deddy Kristiady, Manager Teknologi OEM Microsoft untuk Asia Tenggara di Jakarta, Kamis (14/5). Kontainer tersebut hanya akan hadir empat hari di Jakarta, 14-17 Mei dan di ITC Ambasador, Jakarta.

Lebih lanjut ia mengatakan, Indonesia menjadi salah satu target pemasaran utama Windows Mobile di Asia Tenggara karena banyak yang menggunakan Windows Mobile. Namun, ia enggan mengungkapkan lebih lanjut berapa jumlah orang Indonesia yang telah menggunakan teknologi Mircosoft ini.

"Tujuan konteiner ini adalah memasyarakatkan sebuah perangkat telepon yang fleksibel untuk memenuhi kebutuhan mereka sepanjang hari, apakah itu terkait dengan pekerjaan atau kehidupan sehari-hari," ungkap Deddy. 

Di dalam konteiner tersebut terdapat beberapa perangkat yang memakai teknologi Windows Mobile. Antara lain adalah Samsung Omnia, Acer M 900, Sony Ericsson Xperia 1, HP IPAQ Data Messenger, HP IPAQ 910C, HP IPAQ 912 Series, HTC Touch Diamond 2, HTC Touch 3G, LG KS20, dan LG Eigen GM730.

Di antara mereka ada yang mengeluarkan produk baru, memberi pelayanan tentang fasilitas apa saja yang bisa dinikmati konsumen, memberi pengarahan tentang penggunaan produk mereka yang memakainya secara langsung. Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam permainan berhadiah selama pameran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com