Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Entrepreneurs Expo Sebarkan Semangat Wirausaha

Kompas.com - 05/08/2009, 19:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna menyebarkan semangat kewirausahaan, para pengusaha muda yang tergabung dalam Indonesia Young Entrepreneurship mengadakan Entrepreneurs Expo bertema Creating Synergy of Creativity, Opportunity, Energy & Ethics.

Dalam kegiatan yan g akan berlangsung pada 7-9 Agustus 2009 di Mazee-fX Jalan Sudirman, Jakarta tersebut, sejumlah pengusaha yang telah berhasil bidangnya akan memberikan pemaparan dan berbagai ilmu tentang cara mereka memulai usaha. Terdapat pula workshop membuat rencana bisnis.

Sejumlah pembicara yang akan hadir antara lain Era Soekamto, Rene S Canoneo, Charles Bonar Sirait, dan Sinta Bubu. Sejumlah pengusaha muda akan memamerkan produk mereka di sekitar 30 gerai dan bersedia memberikan penjelasan langsung kepada para pengunjung.  

Ketua pelaksana Young Entrepreneurs Expo, Budi Dewobroto mengatakan, acara tersebut terbuka untuk umum tanpa bayaran. "Tidak ada batasan usia, siapa saja yang tertarik dengan kewirausahaan dapat hadir. Termasuk para siswa sekolah menen gah atas atau pun mahasiswa. Ini kesempatan belajar sebanyak mungkin," ujarnya.  

Bagi para pengusaha muda sendiri, acara tersebut akan menjadi ajang untuk meningkatkan sinergi bisnis, jejaring sesama serta memberikan pertukaran ilmu dan pengetahuan bisnis diantara sesama anggota.  

Pendiri komunitas IYE, Christovita Wiloto mengatakan, Indonesia Young Entrepreneurship sendiri merupakan sebuah komunitas yang semula aktif berhubungan lewat milis dengan anggota sekitar 4000 orang. Sebagian besar merupakan pengusaha kecil menengah yang bergerak di bidang jasa, industri kreatif, dan manufaktur. Selain itu, mereka kerap mengadakan acara pertemuan dan diskusi mengenai kewirausahaan.

"Kendala yang dirasakan para pengusaha umumnya ialah jaringan, pemasaran dan finansial. Lewat ajang tersebut, diharapkan pula tercipta jaringan yang lebih luas," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com