Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Printer A3 Plus Epson: Cetak Cepat, Biaya "So-So..."

Kompas.com - 07/10/2009, 08:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua seri printer inkjet terbaru yang diluncurkan Epson Indonesia, Selasa (6/10) malam, pertama kalinya menyentuh pasar cetak A3 Plus baik untuk kepentingan bisnis kecil dan menegah di rumahan maupun kantoran: Stylus Office T1100 dan Stylus TX550W.

Keduanya ditawarkan Epson sebagai printer dengan kecepatan cetak maksimum pada kertas A4 yaitu 30-36 ppm untuk dokumen hitam dan putih serta berbiaya operasional rendah.

Stylus Office T1100 sendiri memiliki penggunaan tenaga yang lebih rendah tiga kali lipat dari printer laser konvensional. Hanya 26 watt pada saat mencetak. Begitu juga dengan TX550W. Low-printing cost menjadi keunggulan yang ditonjolkan Epson.

Selain itu, printer ini dilengkapi konektivitas WiFi. Jadi, printer ini dapat dipakai dengan perangkat lain berteknologi sama dengan lebih mudah tanpa kabel-kabel yang rumit. TX550W juga dilengkapi layar berwarna sebesar 2.5 inch yang memungkinkan pengguna untuk mencetak tanpa menggunakan PC.

Kesamaan lainnya yang menjadi keunggulan printer Epson terbaru ini adalah penggunaan tinta DURABrite Ultra yang terpisah dalam sistem cartridge Epson INKdividual.

Menurut Product Manager for Retail Product and Consumables Epson Indonesia Riswin Li, tinta ini terbuat dari pigmen berlapis resin yang berupa partikel yang tidak larut di air. Epson berani mengatakan risiko kelunturan dan kepudarannya mencapai 120 tahun!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com