Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Vivaz akan Dampingi Xperia X10

Kompas.com - 31/01/2010, 15:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua ponsel berlayar lebar yang akan ditujukan untuk kelas perangkat hiburan akan disediakan Sony Ericsson sekaligus awal tahun ini. Masing-masing Xperia X10, ponsel berbasis Android buatan Google dan akan didampingi Vivaz, ponsel berplatform Symbian yang mendukung video HD (high definition) 720p.

Xperia X10 sudah diumumkan Sony Ericsson sejak November 2009 lalu, namun sampai sekarang belum tersedia di pasaran. Kabarnya pada awal Februari 2010 ini, X10 akan mulai beredar di berbagai negara.

Sementara Vivaz merupakan ponsel terbaru kedua dalam keluarga ponsel komunikasi hiburan yang akan dipasarkan pada pertengahan semester pertama tahun 2010. Dengan Sony Ericsson Vivaz komunikasi benar-benar menjadi sebuah hiburan dengan video HD yang berkualitas tinggi yang memungkinkan konsumen untuk memproduksi dan menyiarkan pengalaman terbaik mereka dengan video capture terbaru dan fitur berbagi.

Tidak hanya merekam video dengan format kualitas tinggi. Hasil rekaman tersebut pun bisa langsung dinikmati melalui layar 3,2 incinya. Bahkan, video bisa langsung dibagi di internet melalui YouTube melalui jaringan 3,5 G maupun WiFi.

Platform yang terbuka juga memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasikan pengalaman hiburan mereka dengan men-download aplikasi melalui PlayNow dan Symbian Developer Community.

"Dengan Sony Ericsson Vivaz, kami telah menciptakan ponsel yang bisa menangkap momen-momen secara spontan dalam video berkualitas tinggi dan upload ekpresi tersebut ke web untuk berbagi dengan dunia," ujar Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson, dalam rilisnya.

Ia mengatakan Sony Ericsson Vivaz memiliki fitur dengan filosofi desain baru yaitu 'kelengkungan manusia', yang untuk pertama kalinya sudah diperkenalkan oleh Xperia X10. Desain seperti ini yang akan menjadi fitur yang konsisten dari portofolio Sony Ericsson ke depan.

Warnanya pun disesuaiakn dengan target pasar hiburan. Vivaz akan tersedia di Indonesia dari kuartal pertama 2010 dalam pilihan warna perak, hitam, biru, merah. Soal harga, tunggu saatnya.

Berikut spesifikasi utama Sony Ericsson Vivaz:

- Sistem operasi Symbian S60 5th edition
- Prosessor 720MHz
- Kamera 8,1 megapiksel dengan face and smile detection
- Mendukung jaringan 3,5 G melalui UMTS HSPA
- Wi-Fi
- Jejaring sosial - aplikasi Facebook dan Twitter
- Location-based services A-GPS
- Layar Layar sentuh 16.9 nHD, 16 juta warna, 3.2 inci, 640 x 360 pixels nHD
- Memori internal 75 MB dan kartu memori 8 GB microSD
- Ukuran 107 x 52 x 12.5 mm
- Berat 97 gram

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com