Google Nexus One Dijual Vodafone Inggris

Kompas.com - 26/04/2010, 21:12 WIB
Editorwah

LONDON, KOMPAS.com — Setelah sempat eksklusif hanya dijual secara online di pasar AS, ponsel Nexus One buatan Google akan tersedia secara resmi di Inggris. Ponsel Android berbasis platform open source itu akan ditawarkan sebagai produk bundling bersama layanan Vodafone.

Pemesanan awal melalui situs operator seluler itu dilakukan mulai Senin (26/4/2010) dan akan tersedia pada Jumat mendatang. Buat konsumen yang tertarik, bisa mendapatkan secara gratis, tetapi dengan syarat kontrak dua tahun dengan biaya langganan 35 poundsterling atau sekitar Rp 500.000 per bulan. Tersedia pula pilihan lain dengan harga bervariasi dan kontrak 18 bulan atau 24 bulan.

Dengan kontrak tersebut, setiap pelanggan berhak akses data hingga 1 GB dan akses unlimited melalui jaringan wi-fi yang tersebar di semua wilayah Inggris. Selain itu, pengguna juga mendapat akses 1 GB di jaringan hotspot premium milik BT Openzone.

Nexus One merupakan ponsel rancangan Google pertama dan diproduksi HTC. Ponsel yang disebut sebagai superphone itu saat diluncurkan tahun lalu menggunakan sistem operasi Android 2.1, layar AMOLED 3,7 inci, prosesor Snapdragon 1 GHz, memori RAM 512 MB, ROM 512 MB, dan eksternal 4 GB. Nexus One sudah dilengkapi paket aplikasi dari Google termasuk Google Maps Navigation dan bisa mengakses lebih dari 40.000 aplikasi di Android Market.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X