Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WebOS Berpeluang Masuk Tablet dan Netbook

Kompas.com - 29/04/2010, 16:30 WIB

PALO ALTO, KOMPAS.com - Hewlett Packard (HP) optimistis dapat memperluas pangsa pasarnya di produk-produk komputasi bergerak (mobike computing) dengan mengakuisisi Palm. Hal tersebut dikatakan salah satu ekskutif HP Todd Bradley saat mengumumkan akuisis tersebut, Rabu (28/4/2010).

"Di antara smartphone, slate (komputer tablet), dan netbook ada banyak peluang di sana. Dengan berinvestasi di WebOS, kami dapat membuat perangkat-perangkat tersebut lebih menarik daripada sekarang," ujar Bradley dalam conference call dari Palo Alto, California, AS yang dilansir Engadget.

Saat ditanya apakah HP akan menggunakan WebOS di perangkat yang berlayar lebih lebar selain smartphone itu, Bradley tak mau menegaskan. Ia menyatakan pihaknya masih fokus untuk menyelesaikan proses akuisis sebelum menetapkan target pengembangannya.

"Tak bisa dipungkiri kalau kami mempertimbangkan kemungkinannya membuat produk semacam itu, tapi belum saatnya dibicarakan sekarang," jawabnya diplomatis. Dengan bergabungnya Palm, HP telah memiliki portofolio produk yang setara dengan pesaing berat di pasar mobile computing saat ini seperti Google dan Apple.

HP sepakat mengakuisisi seluruh saham Palm dengan harga 5,7 dollar AS per lembar saham sehingga nilai akuisisi keseluruhan mencapai 1,2 miliar dollar AS. Kesepakatan tersebut diumumkan Rabu (28/4/2010) dan proses akuisisi ini diharapkan bisa diselesaikan pada 31 Juli 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com