Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantang iPad, Eee Pad Usung Flash

Kompas.com - 31/05/2010, 17:32 WIB

TAIPEI, KOMPAS.com - Apple punya iPad. Asus pun tak mau kalah. Maka dihadirkan Eee Pad EP121.

Apa istimewanya? Layarnya 12”, dilengkapi Intel CULV Core 2 Duo dan Windows 7 Home Premium. Berbeda dengan iPad, Eee Pad hadir dengan dukungan Flash. Jadi kamu bisa nonton YouTube dengannya, termasuk film HD (high definition). Webcam pun terpasang sehingga kamu bisa videoconferencing. Tulisan tangan? Juga bisa dikenali di ‘sabak’ modern ini.

Agar mudah dipakai, ssebuah virtual keyboard disediakan. “Keyboard itu penting,” kata Jonney Shih (Chairman, Asustek) saat memperkenalkan Eee Pad di hotel Grand Formosa, Taipei, Taiwan.

Kalau layar 12” dianggap terlalu besar dan memberatkan untuk dibawa-bawa, tersedia juga Eee Pad T101T. Yang ini layarnya 10”. Bisa browsing sambil dengar musik di sini, begitu kata Jonney Shih. T101T ini ditujukan untuk mahasiswa dan profesional yang mobile.

Asus mengklaim baterai untuk perangkat berlayar sentuh ini panjang, mencapai 10 jam, tanpa mengorbankan kinerja. Menggiurkan bukan?

Cuma kamu harus bersabar bila ingin memilikinya. Menurut Hermanto (Product Marketing, Asus Indonesia), produk-produk ini memang akan hadir di tanah air, tapi kemungkinan baru tersedia Agustus mendatang. Itu pun jika produksi massalnya dimulai Juli. Bagaimana dengan harga? Ini juga belum ditentukan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com