Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tetralogi Sisi Lain SBY

Buku Ketiga Diprediksi Akan Lebih Panas

Kompas.com - 22/09/2010, 13:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari empat buku dalam Tetralogi Sisi Lain SBY, buku ketiga berjudul Pak Beye dan Kerabatnya yang akan diluncurkan Oktober mendatang diprediksi lebih heboh daripada dua seri sebelumnya.

Prediksi itu diungkapkan pakar komunikasi politik Effendi Gazali dan pengamat politik Sukardi Rinakit dalam acara peluncuran buku seri kedua, Selasa (21/9/2010). "Buku ketiga nanti bisa-bisa diborong orang," seloroh Effendi yang diamini Sukardi.

Wisnu Nugroho yang menulis keempat buku berisi cerita seputar Presiden SBY ini mengungkapkan, buku ketiga nanti akan membicarakan kerabat-kerabat yang berada di lingkaran Presiden, khususnya selama musim kampanye 2009, antara lain, para pengusaha yang tidak diduga berada di lingkaran istana.

Beberapa nama yang akan diceritakan di buku ketiga antara lain Hartati Murdaya Po yang kerap hadir di kampanye SBY dan Tommy Winata yang pesawatnya disewa untuk membawa tim kampanye SBY keliling Indonesia.

Berbeda dengan buku ketiga, buku keempat justru akan lebih datar daripada buku-buku sebelumnya karena berkisah tentang keluarga Presiden SBY. Buku berjudul Pak Beye dan Keluarganya ini menceritakan keseharian Presiden SBY bersama keluarga, termasuk hobi dan aktivitas hariannya. "Buku keempat ini akan menampilkan sisi humanis Pak Beye," ungkap Wisnu memberi bocoran.

Nah, sambil menunggu kehadiran dua buku terakhir, tidak ada salahnya mengenal sisi lain SBY lewat dua buku yang sudah diterbitkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com