Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Terkini dari Samsung Galaxy

Kompas.com - 08/03/2011, 09:13 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com — Samsung mengenalkan anggota keluarga barunya untuk kategori ponsel pintar, Galaxy S II, begitu juga dengan tablet tergres, Galaxy Tab 10.1. Produk terbaru dari Samsung ini rencananya masuk pasar Indonesia pada semester satu tahun 2011 ini.

Eka Anwar, Head of Samsung Mobile Marketing PT Samsung Electronics Indonesia, mempresentasikan kedua produk ini di Samsung Forum 2011 untuk kawasan Asia Tenggara, Taiwan, Oceania (Australia, New Zealand) di Singapura, Senin (7/3/2011) lalu.

"Pertumbuhan Samsung Galaxy pada 2010 mencapai 60 persen secara global dan 45 persen di kawasan Asia Tenggara. Review produk Galaxy juga positif," kata Eka, dalam peluncuran generasi baru Galaxy di Marina Bay Sands Convention Center, Singapura.

Respons positif dari pasar inilah yang membuat Samsung semakin meyakini smartphone dan mobile tablet akan tumbuh lebih besar pada 2011 ini. Kebutuhan pasar menjadi alasan mengapa Samsung tak habis ide mengembangkan inovasi Galaxy.

Layar Super AMOLED plus 4,29 inci yang membuat hasil foto tampak sempurna, desain ramping, performa tinggi untuk berbagai aplikasi games, musik, e-book, dan internet menjadi andalan Galaxy S II. Nikmati aplikasi voice solutions yang membantu Anda menggunakan ponsel tanpa menyentuhnya. Anda bisa mengandalkan suara untuk mengirim pesan singkat, e-mail, menulis memo, dan menyetel pemutar musik.

Sementara itu, Galaxy Tab 10.1 tak kalah cerdasnya. Android HoneyComb, dual core, kemampuan merekam kualitas high definition menjadi andalannya. Bobot 599 gram dan ketebalan 10,9 mm tak menyulitkan Anda membawanya ke mana saja.

Kehadiran pendatang baru keluarga Galaxy ini semakin memeriahkan rangkaian produk Galaxy. Termasuk smartphone Galaxy Ace, Galaxy Fit, Galaxy Gio, Galaxy Mini. Juga tak ketinggalan Galaxy Pro, ponsel pintar Samsung pertama dengan tampilan qwerty. Rangkaian smartphone ini berada dalam kisaran harga 200-400 dollar AS.

Dalam ruang pamer produk inovasi terkini Samsung juga ditampilkan Galaxy Tab yang bisa di-customized untuk kebutuhan dokter di rumah sakit. Produk pengembangan dari Galaxy Tab yang dipamerkan ini merupakan proyek percontohan  yang bisa diaplikasikan pada setiap negara sesuai kebutuhan.

Jelas, Samsung dengan produk Galaxy-nya tak hanya menyasar pangsa ritel, namun juga profesional dan korporasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com