Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus K3 Usung Intel Core Generasi Kedua

Kompas.com - 10/03/2011, 23:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan Mega Bazaar Computer 2011, Asus meluncurkan notebook seri K terbaru, Asus K3. Seri terbaru ini merupakan pembaharuan dari seri K sebelumnya, yakni seri K generasi pertama yang diperkenalkan tahun 2009 dan seri K generasi kedua yang diperkenalkan tahun 2010.

Seri K3 memiliki beberapa kelebihan dibanding generasi sebelumnya. Dari segi desain misalnya, Business Development Manager Asus Indonesia Juliana Chen mengatakan, "Asus generasi ketiga ini lebih tipis dari sebelumnya. Juga lebih tipis dari notebook vendor lain dengan spesifikasi yang sama."

Selain itu, seri K generasi ketiga ini juga memiliki pilihan warna yang lebih beragam. Kalau di generasi pertama cuma ada warna hitam. Lalu, generasi kedua punya warna merah, biru, putih, dan pink. Maka, di generasi ketiga ini ada warna coklat, biru, silver, hitam, pink, hijau, merah, dan emas. Lebih beragam.

Dari sisi dalamannya, prosesor Intel Core generasi kedua Sandy Bridge serta kartu grafis generasi terbaru dicangkokkan untuk menunjang kehandalan produk ini. Spesifikasi tersebut memberikan kinerja komputasi yang baik, mendukung kerja multitasking, multimedia dan gaming.

Dukungan DirectX 11 diklaim membuat kinerja gaming seri K terbaru melebihi notebook lain di kelasnya. VGA seri K generasi terbaru ini juga mengalami peningkatan. Juliana mengatakan, peningkatan kualitas keseluruhan seri K3 mencapai 400 persen jika dibandingkan seri K generasi sebelumnya.

"Asus K3 juga mempertahankan teknologi Ice Cool yang sangat penting bagi perangkat notebook," ucap Chen. Teknologi tersebut mampu menjadikan aktivitas mengetik lebih nyaman. Asus K3 juga merancang "kanal" pembuangan panas, memastikan suhu perangkat lebih dingin.

Asus juga mempertahankan keyboard chiclet yang dimiliki sehingga pengguna nyaman dalam mengetik. Selain itu, ada juga teknologi palm proof yang mencegah tergeraknya mouse pointer yang tak disengaja akibat kontak yang salah dengan touchpad yang salah, misalnya dengan telapak tangan.

Dibidik untuk pasar yang menginginkan notebook dengan kinerja handal, seri K3 hadir dengan nama model A, K dan X dengan perbedaan pada IMR finishing-nya. Seri Asus K43E akan hadir di Indonesia akhir Maret 2011. Kisaran harganya adalah 569 dollar AS untuk warna hitam dan 579 dollar AS untuk warna lain.

Selama MBC 2011, Asus juga memberikan harga spesial produknya. Account Manager Asus Indonesia, Hendri Lim mengatakan, "Kita ada beberapa promo. Misalnya, ada Notebook X42DE yang kini hanya berharga Rp 4 jutaan dan 1015PW yang hanya dibandrol Rp 2 jutaan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com