Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Antisipasi

Razia di Jakarta Cari Bahan Peledak

Kompas.com - 16/03/2011, 03:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya melakukan razia kendaraan untuk mencari bahan peledak. "Kami malam ini razia kendaraan untuk mencari bahan peledak," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman, di Jakarta, Selasa (15/3/2011) malam.

Terkait razia kendaraan yang dilakukan tersebut, Kapolda mohon maaf kepada masyarakat. "Kami mohon maaf kepada masyarakat karena khawatir masih beredar bahan peledak," kata Sutarman.

Hal ini terkait paket bom yang ditemukan di Kantor Berita Radio (KBR) 68H dan gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan sasaran Kepala BNN Komjen Gories Mere. Paket bom serupa juga dikirim ke rumah Ketua Pemuda Pancasila, Yapto S.

Sementara itu, korban ledakan paket bom di Utan Kayu ada lima orang, yakni Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Kompol Dodi Rahmawan yang tangan kanannya luka kena ledakan, Bripda Bara, dan dua petugas keamanan.

Saat ini ketiganya dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Paket berupa bom yang meledak di KBR 68H, Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur, sekitar pukul 13.30 WIB.

Ledakan tersebut dari sebuah paket yang dialamatkan kepada tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar-Abdalla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com