Pekan Ini, PlayStation Network Aktif Penuh

Kompas.com - 03/06/2011, 17:11 WIB
EditorTri Wahono

TOKYO, KOMPAS.com - Sony Corporation dan Sony Computer Entertainment (SCE), Jumat (3/6/2011), mengumumkan bahwa Sony Network Entertainment International (SNEI) akan sepenuhnya memulihkan seluruh layanan PlayStation Network di Amerika, Eropa/kawasan PAL, dan Asia, tidak termasuk Jepang, Hong Kong, dan Korea Selatan, akhir pekan ini. Perusahaan juga akan melanjutkan layanan musik tak terbatas Music Unlimited dari Qriocity untuk PlayStation 3 (PS3), PlayStation Portable (PSP), VAIO dan komputer-komputer pribadi lainnya.

"Kami telah melakukan pengujian tambahan dan verifikasi keamanan lanjutan pada fungsi-fungsi komersial kami untuk membawa PlayStation Network kembali online sehingga pelanggan dapat menikmati pengalaman hiburan kelas utama yang mereka sukai," kata Kazuo Hirai, Executive Deputy President Sony Corporation dalam rilis persnya. "Kami menghargai kesabaran dan dukungan yang diberikan saat ini."

Sony menyatakan telah melakukan peningkatan keamanan pada infrastruktur jaringan, termasuk untuk proses pembayaran dan fungsi-fungsi komersial. Tahap pertama pemulihan PlayStation Network dan Qriocity dimulai pada 15 Mei 2011 di Amerika dan Eropa/Kawasan PAL, diikuti Jepang, negara serta kawasan Asia pada 28 Mei, di mana perusahaan memulihkan sebagian layanan agar tersambung kembali secara online.

Dengan pemulihan bertahap ini, para pelanggan dapat mengakses ke beberapa layanan seperti permainan online, pengelolaan keanggotaan, daftar pertemanan dan fungsi chat yang telah diperbaiki. Pemulihan penuh PlayStation Network dan sebagian layanan pada Qriocity akan mencakup fungsi penuh PlayStation Store, transaksi jual-beli dalam permainan, kemampuan untuk menukarkan voucher dan kode, fungsi penuh pada Music Unlimited dari Qriocity untuk PS3, PSP, VAIO dan komputer-komputer pribadi lainnya, serta fungsi penuh pada Media Go.

Kini pelanggan dapat membeli dan mengunduh permainan-permainan serta konten video dari PlayStation Store pada PS3 atau PSP. Sebagai tambahan, pelanggan akan mendapatkan akses penuh ke Music Unlimited dari Qriocity melalui PS3, PSP, VAIO, dan komputer-komputer pribadi lainnya. Pemulihan layanan Video on Demand dari Qriocity dan Music Unlimited dari Qriocity bagi beragam perangkat Sony yang memiliki kemampuan jaringan akan diumumkan kemudian.

Perusahaan akan menawarkan sebuah paket "Welcome Back" yang terdiri dari layanan dan konten premium bagi seluruh pelanggan PlayStation Network dan Qriocity yang terdaftar. Detil dari program ini akan disesuaikan untuk masing-masing kawasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.