Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlibur ke Singapura? Unduh Aplikasi Ini (3)

Kompas.com - 07/06/2011, 18:06 WIB

KOMPAS.com — Jika Anda merencanakan berlibur ke Singapura pada musim liburan ini, sebaiknya Anda mengunduh aplikasi-aplikasi gratis yang terkait informasi tentang Singapura untuk iPhone, iPad, dan iPod touch Anda.

Kompas.com mengunduh sedikitnya 14 aplikasi gratis yang memuat informasi tentang Singapura. Mari kita bedah satu persatu.

1) Visit Singapore

Aplikasi yang informatif ini memuat tempat-tempat di Singapura yang layak dikunjungi mulai dari Universal Studios, Sentosa Island, Underwater World, Jurong Bird Park, Singapore Zoo, The Merlion, Singapore Flyer, Marina Bay Sands, Chinatown, Clarke Quay, Orchard Road, Pulau Ubin, The Singapore Botanical Garden, The Civilian War Memorial, SAtatues of Sir Stamford Raffles, Cathedral of The Good Shepherd, sampai Sri Mariamman Temple.

Informasi tentang berbagai lokasi ini dilengkapi info bagaimana menjangkau tempat-tempat itu dengan bus dan MRT.

Selain itu, aplikasi ini juga memuat nomor telepon darurat, mulai dari nomor polisi, ambulans, pemadan kebakaran, hotline polisi, polisi lalulintas, ambulans non-darurat. dan transportasi hewan.

Aplikasi ini juga memuat nomor telepon rumah sakit-rumah sakit yang ada di Singapura mulai dari Alexandra, Changi, East Shore, Gleneagles, KK Womens's & Children's, Mt Elizabeth, NUH, SGH, Tan Tock Seng, Thomson, sampai Drug & Poison Information Center.

Informasi tentang transportasi juga ada di aplikasi ini, dari Comfort CabLink Taxi, TIBS Taxi, Yellow-Top Cab, SBS Bus, TIBS Bus, sampai nomor telepon MRT.

Informasi tentang Singapura dalam aplikasi ini benar-benar lengkap karena terdapat pula nomor telepon kantor-kantor kedutaan besar asing di Singapura, kantor perusahaan kartu kredit (America Express, Citibank, Dinners Club, Master Club, Visa Card), juga nomor telepon sinema, kantor informasi turis, cuaca dan informasi penerbangan.

2) Singapore Hotels & Landmarks

Semua informasi tentang hotel dan landmark di Singapura dapat ditemukan dalam aplikasi ini. Anda bisa mengecek harga kamar hotel-hotel di negeri Singa ini. Pencarian hotel dilakukan Travelocity/Expedia. Info soal hotel-hotel ini mulai dari kelasnya (bintang berapa), rate-nya, dan alamatnya. Jika kita klik sekali lagi, akan muncul informasi singkat tentang hotel, lokasi persisnya di mana, dan tarif kamarnya dalam berbagai tipe.

3) Singapore Travel Guide

Aplikasi ini memuat informasi tentang Singapura di menu "Home", peta detil Singapura di menu "Map", tempat-tempat yang bisa didatangi yang lokasinya di dekat kita, termasuk jarak kilometernya di menu "Near Me", foto-foto tempat yang perlu dikunjungi di menu "Impressions".

Aplikasi-aplikasi ini sangat berguna memandu Anda ketika melakukan perjalanan ke Singapura dan dapat berfungsi di iPhone, iPod touch, dan iPad Anda. Sangat informatif.

Rekomendasi Kompas.com: Jika Anda ingin berlibur ke Singapura, Anda wajib memiliki aplikasi-aplikasi ini. (Robert Adhi Ksp)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com