Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Gempa Bali

Bangunan SMKN Sukawati Rusak Diguncang Gempa

Kompas.com - 13/10/2011, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Genteng atas gedung ruang kepala sekolah dan staf SMKN 3 Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, jebol akibat diguncang gempa dan  para siswa di sekolah itu dipulangkan lebih cepat. "Agar  tidak berisiko, para siswa kami pulangkan lebih cepat pada pukul 12.00 Wita," kata Kepala Sekolah SMKN 3 Sukawati I Ketut Suandi, Kamis.

Kejadian gempa itu, menurut Suandi, sangat mendadak, tiba-tiba saja genteng serta plafon gedung ambruk setelah para guru dan siswa berhamburan keluar.

Pihaknya belum mengecek berapa kerugian yang diderita akibat bencana itu karena semua masih menenangkan diri.  "Yang pasti, ratusan genteng berjatuhan ke lantai, dan plafon juga mengalami kerusakan yang parah. Kemungkinan kami akan perbaiki pada Jumat sehingga proses belajar mengajar bisa segera dilaksanakan," katanya. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar I Gusti Ngurah Widjana ketika dimintai keterangannya mengaku, pihaknya sudah memerintahkan Kepala Bidang SMK untuk menelusuri masalah itu. "Staf kami sudah meluncur ke lapangan untuk mengecek kerusakan itu," jelasnya.

Saat ini, pihaknya belum bisa menjelaskan berapa besar kerugian yang di derita akibat bencana itu.  "Nanti setelah melakukan pengecekan baru kami bisa jawab berapa kerugiannya," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com