Kerja Sama

Dimension Data dan XL Axiata Berharap Nilai Tambah

Kompas.com - 20/10/2011, 16:31 WIB
EditorJosephus Primus

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui kontrak kerja sama, Dimension Data dan XL Axiata berharap nilai tambah. XL Axiata, kata Direktur Layanan Teknologi Dian Siswarini memang berniat meningkatkan kapasitas jaringan interoperator.

Sementara, sebagaimana dilansir dari rilis kemarin, Dimension Data menyediakan solusi standar signaling baru berbasis IP Transport dan Signaling Standards SIP, kata Presiden Direktur Dimension Data Indonsia Bambang Patrap Yakin. Dimension Data juga akan memberikan layanan konsultasi desain infrastruktur keamanan.

Bambang menerangkan, pihaknya menyediakan solusi converged communication mencakup Acme Packet Session Border Controller yang bertindak sebagai titik interkoneksi ke operator lain menggunakan SIP atau Session Initiation Protocol.

SIP adalah protokol signaling yang biasa digunakan untuk menghubungkan antara dua atau lebih pihak menggunakan jaringan IP. Hal ini memungkinkan XL menghadirkan berbagai layanan inovatif termasuk voice-enriched e-commerce, web page click-to-dial, Instant Messaging dengan daftar teman, dan layanan IP Centrex.

Kompetisi industri selular di Indonesia termasuk yang tertinggi di Asia dengan 10 operator mobil yang melayani lebih dari 238 juta penduduk di 33 propinsi. Dengan hanya tingkat penetrasi internet 12 persen saat ini, peluangnya masih sangat menguntungkan bagi operator yang mampu mengkombinasikan layanan selular dan akses internet. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X