Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kerja Sama

Dimension Data dan XL Axiata Berharap Nilai Tambah

Kompas.com - 20/10/2011, 16:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui kontrak kerja sama, Dimension Data dan XL Axiata berharap nilai tambah. XL Axiata, kata Direktur Layanan Teknologi Dian Siswarini memang berniat meningkatkan kapasitas jaringan interoperator.

Sementara, sebagaimana dilansir dari rilis kemarin, Dimension Data menyediakan solusi standar signaling baru berbasis IP Transport dan Signaling Standards SIP, kata Presiden Direktur Dimension Data Indonsia Bambang Patrap Yakin. Dimension Data juga akan memberikan layanan konsultasi desain infrastruktur keamanan.

Bambang menerangkan, pihaknya menyediakan solusi converged communication mencakup Acme Packet Session Border Controller yang bertindak sebagai titik interkoneksi ke operator lain menggunakan SIP atau Session Initiation Protocol.

SIP adalah protokol signaling yang biasa digunakan untuk menghubungkan antara dua atau lebih pihak menggunakan jaringan IP. Hal ini memungkinkan XL menghadirkan berbagai layanan inovatif termasuk voice-enriched e-commerce, web page click-to-dial, Instant Messaging dengan daftar teman, dan layanan IP Centrex.

Kompetisi industri selular di Indonesia termasuk yang tertinggi di Asia dengan 10 operator mobil yang melayani lebih dari 238 juta penduduk di 33 propinsi. Dengan hanya tingkat penetrasi internet 12 persen saat ini, peluangnya masih sangat menguntungkan bagi operator yang mampu mengkombinasikan layanan selular dan akses internet. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com