Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Papua Membara

Polri Terjunkan Tim Lacak Pelaku Penembakan

Kompas.com - 25/10/2011, 10:58 WIB
Ferry Santoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Negara RI telah menerjunkan tim untuk melacak pelaku penembakan terhadap Kepala Kepolisian Sektor Bandara Mulia, Puncak Jaya, AKP Dominggus Oto Awes. Polri juga membutuhkan bantuan TNI untuk melacak pelaku yang kemungkinan melarikan diri ke hutan.

Demikian disampaikan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Sutarman di Jakarta, Selasa (25/10/2011). "Masih dalam penyelidikan. Tim kita ada di sana. Ada 3 tim dan didukung oleh tim yang lain untuk melakukan pelacakan terhadap pelaku," kata Sutarman.

Sutarman mengakui, medan di Papua terlalu berat bagi reserse. Oleh karena itu, kepolisian memerlukan tim-tim yang bisa mengetahui atau memonitor posisi pelaku.

"Untuk melakukan penangkapan, kita harus melakukan dengan tim yang kuat. Bahkan kalau perlu kita dibantu TNI untuk melakukan pengejaran. Ya, mungkin dia (pelaku) lari ke hutan kan," katanya.

Sutarman menambahkan, tim yang diturunkan di bawah kendali Kapolda Papua. Dari Bareskrim ada 3 tim. Satu tim terdiri dari 10 orang. Jadi, ada 30 orang. Di papua, belum ada peningkatan status pengamanan. "Sampai saat ini masih bisa dikendalikan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com