10 Eksekutif TI dengan Penghasilan Tertinggi

Kompas.com - 15/11/2011, 07:30 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Situs berita CNN mengeluarkan daftar eksekutif dari dunia teknologi informasi yang memiliki penghasilan terbesar. Peringkat teratas diduduki oleh Co-President Oracle Mark Hurd.

Hurd, yang tahun lalu meninggalkan posisinya sebagai CEO Hewlett Packard (HP), mempunyai penghasilan 78,4 juta dollar AS. Hurd menggeser CEO Oracle Larry Ellison ke posisi kedua. CNN menyebutkan, penghasilan Hurd terdiri atas gaji 10 juta dollar AS per tahun dan saham senilai 68,4 juta dollar AS.

Ellison yang berada di peringkat kedua memiliki penghasilan 77,6 juta dollar AS dengan perincian 13,3 juta dollar dalam bentuk tunai dan 62,7 juta dollar dalam bentuk saham.

CEO Apple yang baru, Tim Cook, berada di posisi ketiga. Cool merupakan eksekutif dengan bayaran tertinggi. Cook mendapat gaji dalam bentuk tunai sebesar 6,7 juta dollar AS dan memiliki saham Apple senilai 52,3 juta dollar AS. Menurut CNN, gaji bulanan Cook adalah 800.000 dollar AS. Penghasilannya itu masih ditambah bonus sebesar 900.000 dollar AS dan juga membawa pulang bonus tambahan 5 juta dollar AS atas kinerjanya yang luar biasa dan dianggap cukup berhasil saat menjadi CEO sementara menggantikan Steve Jobs.

Daftar yang dirilis oleh CNN tersebut didominasi oleh beberapa eksekutif Oracle, seperti Safra Catz yang menjabat sebagai Co-President dan CFP berada di posisi keempat dengan penghasilan 42,1 juta dollar AS. Kemudian ada Thomas Kurian di posisi kelima dengan penghasilan 33,7 juta dollar AS.

Berikut 10 besar eksekutif TI dengan penghasilan terbesar.

  1. Mark Hurd (Oracle) 78,4 juta dollar AS
  2. Larry Ellison (Oracle) 77,6 juta dollar AS
  3. Tim Cook (Apple) 59,1 juta dollar AS
  4. Safra Catz (Oracle) 42,1 juta dollar AS
  5. Thomas Kurian (Oracle) 33,7 juta dollar AS
  6. Peter Oppenheimer (Apple) 29,8 juta dollar AS
  7. Ronald Johnson (Apple) 29,8 juta dollar AS
  8. Bruce Sewell (Apple) 29,7 juta dollar AS
  9. Chuck Phillips (Oracle) 26 juta dollar AS
  10. Sam Palmisano (IBM) 25,2 juta dollar AS

Daftar lengkapnya, dapat Anda lihat di sini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.